Sukses

Kabar Baik, 1 Pasien Positif Virus Corona di Sleman Dinyatakan Sembuh

Satu pasien positif virus corona (Covid-19) di Sleman yang dirawat di salah satu rumah sakit rujukan dinyatakan sembuh. Hal tersebut diungkapkan Kadinkes Kabupaten Sleman Joko Hastaryo, Rabu (1/4/2020).

Liputan6.com, Sleman - Satu pasien positif virus corona (Covid-19) di Sleman yang dirawat di salah satu rumah sakit rujukan dinyatakan sembuh. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Sleman Joko Hastaryo, Rabu (1/4/2020).

Sedangkan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sleman di antaranya RSUP Dr Sardjito, RSUD Sleman Murangan, Rumah Sakit JIH, dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY.

Di Kabupaten Sleman, kata Joko, saat ini terdapat pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit rujukan sebanyak 102 orang.

"Dari jumlah tersebut yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 ada 12 orang," katanya dikutip Antara.

Ia mengatakan, sedangkan untuk infografis terkait penanganan Covid19 di Kabupaten Sleman seperti jumlah ODP, PDP, dan lainnya menggunakan pada satu data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi DIY.

"Gugus Tugas Kabupaten Sleman tidak membuat infografis sendiri, tetapi menggunakan satu data dari Gugus Provinsi DIY," katanya.

Joko mengatakan, saat ini untuk menekan laju pertambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman, tetap mengacu dari protokol Penanganan Covid-19 dari pemerintah.

"Kami selalu mengacu pada protokol resmi dari pemerintah, kami juga terus melakukan sosialisasi di masyarakat dan harapannya protokol penanganan ini dapat dipatuhi masyarakat," katanya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.