Sukses

Kabar Duka dari Padang, 1 Pasien Positif Corona Covid-19 Meninggal Dunia

Liputan6.com, Padang - Satu pasien positif virus corona Covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat dinyatakan meninggal dunia. Pasien tersebut dirawat di Semen Padang Hospital (SPH).

"Pasien meninggal pukul 10.00 WIB hari ini," kata Ketua Harian Satuan Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padang, Barlius kepada Liputan6.com, Sabtu (28/3/2020).

Menurutnya satu pasien yang meninggal ini merupakan warga Padang yang diumumkan terkonfirmasi terjangkit virus Corona Covid-19 pada Jumat 27 Maret 2020 malam.

"Di Kota Padang ada tiga warga yang positif corona Covid-19," ujar Barlius.

Saat ini jenazah yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu masih berada di SPH dan pengurusan jenazah juga dilakukan di sana sesuai protokol.

Ia menyebut semua prosedur penanganan jenazah akan dilakukan sesuai standar. Jenazah pasien dibungkus dan dimasukkan ke peti kedap udara.

Prosedur sudah ada, lanjutnya semua diselenggarakan di rumah sakit mulai salat, dikafani serta dibawa ke rumah duka tinggal dimakamkan dan tidak boleh dibuka.

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Covid-19 Kota Padang akan memantau proses pemakaman yang dibantu pihak rumah sakit. Para petugas yang nantinya melakukan pemakaman dilengkapi alat pelindung diri (APD).

"Keluar dari rumah sakit langsung ke pemakaman," katanya menjelaskan.

Di Kota Padang, data terbaru menunjukkan jumlah orang terjangkit virus corona dan dinyatakan positif sebanyak tiga orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tujuh orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdata 90 orang.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: