Sukses

Bertambah 1, Pasien Positif Covid-19 di Sulawesi Utara jadi 2 Orang

Liputan6.com, Manado - Jumlah pasien positif Virus Corona Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara bertambah satu orang pada Selasa, 23 Maret 2020. Dengan demikian jumlah pasien positif Covid-19 di daerah tersebut menjadi dua orang.

"Pasien yang baru ini bukan Pasien Dalam Pengawasan, tetapi dari kontak erat risiko tinggi dan terkait dengan kasus 58 atau pasien 1 di RSUP Kandou Manado," kata Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, dr Steven Dandel, Selasa (24/03/2020).

Dandel mengatakan pasien berjenis kelamin perempuan dengan usia 32 tahun ini sebelumnya tidak memiliki gejala Covid-19 sama sekali, sehingga ia tidak pernah menjalani isolasi di Rumah Sakit.

"Jadi sesuai dengan prosedur pasien tersebut harus diisolasi di rumah dan menjalaninya dengan sangat ketat. Sekarang yang bersangkutan sudah dijemput untuk dimasukkan di dalam ruang isolasi RSUP Kandou Manado," bebernya.

Sementara itu, untuk Orang Dalam Pengawasan atau ODP di Sulawesi Utara hingga kini berjumlah 367 orang, sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan atau PDP ada tambahan 2 orang sehingga menjadi 15 orang.

"Rinciannya 12 orang di RSUP Kandou Manado, selanjutnya di RSU Kotamobagu ketambahan menjadi dua orang lagi dan RSU Talaud satu orang," jelas Dandel.

Dandel juga menyebutkan bahwa PDP Covid-19 di RS Kandou dalam waktu dekat ini akan berkurang 3 orang karena pihaknya mendapat konfirmasi dari rumah sakit hasilnya tes Covid-19 mereka adalah negatif.

"Tetapi karena masih dalam ruang isolasi kami tetap melaporkannya seperti ini," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemprov Kaltim Siapkan Asrama Haji untuk Isolasi Pasien Covid-19
Artikel Selanjutnya
2 PDP Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Margono Banyumas, 1 dari Cilacap