Sukses

Meski Tablig Batal, Peserta Ijtima Dunia 2020 Terus Berdatangan

Salah seorang peserta itu tidak percaya bahwa pihak panitia dan pemerintah setempat telah sepakat kegiatan Ijtima Dunia 2020 Zona Asia dibatalkan.

Liputan6.com, Gowa - Puluhan hingga ratusan orang masih terus berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengikuti kegiatan Ijtima Dunia 2020 Zona Asia yang dilaksanakan di Pakkatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, 19 hingga 22 Maret 2020.

Pantauan Liputan6.com di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Kamis, 19 Maret 2020 pagi, peserta tablig tersebut datang berkelompok dari luar Sulawesi Selatan.

"Saya dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Saya datang 11 orang," kata Akbar kepada Liputan6.com, di pintu kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Akbar tidak percaya bahwa pihak panitia dan pemerintah setempat telah sepakat kegiatan Ijtima Dunia 2020 Zona Asia dibatalkan.

"Ah tidak mungkin, panitia bilang kalau kegiatannya akan terus dilanjutkan. Bagaimana mungkin dibatalkan kalau sudah puluhan ribu jemaah yang hadir di sana," ucap Akbar menolak percaya.

Senada dengan Akbar, Muksin peserta lainnya yang berasal dari Gorontalo juga mengaku tidak percaya bahwa kegiatan Ijtima Dunia 2020 Zona Asia yang berlangsung di Gowa tersebut dibatalkan.

"Bagaimana caranya dibatalkan, saya lihat fotonya itu jemaah sudah berkumpul di lokasi kegiatan. Tidak mungkin lah," ucapnya singkat.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.