Sukses

Ajak Polres dan Kejari, Kodim Bangli Bagikan 2 Ribu Masker Gratis

Liputan6.com, Denpasar Komandan Kodim (Dandim) 1626/Bangli, Letkol Himawan Teddy Laksono bersama Kapolres Bangli I Gusti Agung Dhana Aryawan dan Kajari Bangli Nur Handayani membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Markas Kodim 1626/Bangli, Selasa (17/3/2020).

Bagi-bagi masker gratis itu dalam rangka mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) yang kini tengah merebak di Indonesia, tak terkecuali Provinsi Bali. Tak hanya bagi-bagi masker gratis kepada pengguna jalan, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik.

Selaku inisiator acara, Dandim Bangli mengaku tergerak membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi dan meminimalisasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Hari ini kami membagikan gratis masker kepada pengguna jalan yang kebetulan melintas di depan Makodim Bangli sebagai langkah antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Bangli,” ujar Dandim yang karib disapa Letkol HTL itu, Selasa (17/3/2020).

Di samping itu, Letkol HTL juga mengajak masyarakat Bangli untuk membudayakan hidup sehat melalui kegiatan berolahraga dan pola makan yang sehat. “Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus menjadi kebiasaan sehari-hari masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bangli menuturkan, kegiatan pembagian masker ini diawali dengan penyemprotan disinfektan yang diawali di Mapolres Bangli, Pengadilan Negeri Bangli, Kejaksaan Negeri Bangli dan Kodim 1626/Bangli. “Harapan kami dengan kegiatan ini akan membangkitkan semangat masyarakat untuk memerangi Virus Corona ini,” ujar Kapolres.

Yuda Pratama, salah seorang warga yang menerima masker gratis mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1626/Bangli atas kepeduliannya membagikan masker kepada masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui, saat ini untuk mendapatkan masker agak kesulitan. Beruntung hari ini Kodim Bangli dan instansi terkait terjun ke lapangan dengan membagikan masker yang tentunya sangat berguna bagi masyarakat,” katanya.