Sukses

Duh, Cepu Darurat Miras dan Seks Bebas

Satpol PP Cepu Blora, kerap menemukan kondom yang berceceran di sejumlah lokasi saat menggelar sidak, terutama di rumah-rumah kosong dan semak-semak.

Liputan6.com, Blora - Kecamatan Cepu, Blora, Jawa Tengah, darurat miras dan seks bebas. Hal tersebut dibuktikan, saat Satpol PP setempat menggelar operasi malam, kerap ditemukan kondom yang berceceran di sejumlah lokasi, terutama di rumah-rumah kosong dan semak-semak.

Camat Cepu, Luluk Kusuma Agung Ariadi bahkan mengakui, lapangan serbaguna Tukbuntung, Taman BBS, dan kawasan angkringan perbatasan Jawa Tengah - Jawa Timur, kerap menjadi lokasi pesta miras dan seks bebas.

"Kawasan Mentul-Cepu, tingkat asusilanya cukup tinggi. Bahkan saat operasi, ada percobaan penyuapan kepada petugas. Mereka menawarkan uang Rp5 juta," kata Luluk kepada Liputan6.com, Senin (2/3/2020).

Sementara di Mentul, katanya, di tiap-tiap rumah kosong ditemukan kondom berceceran. Bahkan dari video yang diperiksa, pelaku juga merekam adegan asusila yang dilakukannya menggunakan ponsel.

"Kebanyakan para pelaku berasal dari luar Cepu. Di bangunan bekas SMA dan belakang kampus STTR Cepu juga sering kita jumpai saat operasi," ujarnya.

Kepala Satpol PP Kecamatan Cepu, Listiyono Winarno mengatakan, untuk memberikan efek jera, pelaku pesta miras akan diberi hukuman push-up.

"Sementara kami peringatkan dulu. Kalau lain waktu orang yang sama kedapatan lagi, baru dilakukan penindakan. Kami akan terus pantau, demi kondusifitas dan menjaga ketertiban umum di Cepu," ungkapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.