Sukses

Gangguan Sistem Imigrasi, Antrean di Bandara Ngurah Rai Sempat Mengular

Liputan6.com, Denpasar Sistem milik Imigrasi di Bandara Ngurah Rai down. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (21/2/2020) pukul 11.45 Wita. Dilaporkan, permasalahan pada sistem Imigrasi itu menyebabkan sistem keimigrasian tak bisa digunakan. Informaai yang dihimpun, kerusakan berasal dari jaringan internal Imigrasi.

Akibat peristiwa ini dilaporkan terjadi antrean panjang di areal keberangkatan dan kedatangan Internasional. Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bali, Sutrisno menjelaskan, gangguan sistem terjadi di tempat pemeriksaan Imigrasi Bandara Ngurah Rai.

"Sehingga terjadi kelambatan pelayanan bagi penumpang yang datang ke Bali dari mancanegara," kata Sutrisno saat dihubungi, Sabtu (22/2/2020).

Lantaran sistem operasional terganggu, maka pelayanan keimigrasian dilakukan secara manual bagi seluruh penumpang yang memerlukan pelayanan dan pemeriksaan keimigrasian di TPI Bandara Ngurah Rai.

"Sekitar jam 17.00 Wita telah selesai dilakukan perbaikan sistem sementara, sehingga para penumpang tidak lagi dilakukan pelayan dan pemeriksaan keimigrasian secera manual, tetapi sudah secara sistem," tuturnya.

"Pada pukul 04.00 Wita perbaikan sistem sudah 100 persen selesai dan pemeriksaan keimigrasian di TPI Bandara Ngurah Rai sudah normal kembali," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading