Sukses

Beri Dukungan dalam Pilwalkot Solo, Gerindra Siapkan Pasangan Gibran Rakabuming Raka

Partai Gerindra Solo menyatakan siap akan mengusung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka jika nantinya tak mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

Liputan6.com, Solo - Partai Gerindra menyatakan siap mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo jika nantinya tidak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Bahkan partai besutan Prabowo Subianto sudah mulai menjalin komunikasi dengan partai politik lain terkait rencana tersebut.

"Ini berandai-andai kan boleh, jika tidak mendapatkan rekom dari PDIP, kita Gerindra siap menggawangi Mas Gibran untuk maju," kata Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto di Solo, Jumat, 7 Februari 2020.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa gagasan untuk mengusung Gibran Rakabuming Raka tersebut juga sudah dibicarakan dengan sejumlah partai politik lain. Partai selain PDIP itu pun sudah setuju dengan rencana tersebut jika pada akhirnya putra sulung Presiden Jokowi itu tidak mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

"Yang sudah kita sounding itu PKS dengan Golkar. Kalau PAN belum meskipun di DPRD Solo satu fraksi dengan saya. Tapi saya sudah koordinasi dan membicarakan dengan PKS dan Golkar," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketua Gerindra Solo Siap Dampingi Gibran

Sedangkan, terkait pasangan yang bakal diusung mendampingi Gibran, ia pun mengaku siap jika nantinya DPP Partai Gerindra menunjuk dirinya sebagai calon pendamping suami Selvi Ananda pada Pilkada Solo.

"Ini kayaknya mimpi teman-teman saya yang mengatakan gimana kalau Mas Gibran dengan Mas Ardianto. Ini kan ngimpi, tapi saya perlu katakan enggak apa-apa. Kalau memang saya diarahkan dan ditunjuk oleh DPP, saya secara pribadi siap," ucapnya.

Dukungan yang diberikan kepada Gibran sebagai calon Wali Kota Solo juga sudah disampaikan kepada para kader dan simpatisan. Semua jajaran pengurus Partai Gerindra Solo juga sudah satu suara untuk mendukung Gibran.

"Kita floor-kan di sini biar tidak gamang, biar tidak miskomunikasi atau gimana-gimana bahwa Gerindra anginnya segar menuju ke Mas Gibran," ujar dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.