Sukses

Inilah Orang Pertama yang Bakal Ditemui Gibran Usai Pengumuman Rekomendasi Cawalkot Solo dari PDIP

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka masih menunggu keluarnya hasil rekomendasi DPP PDIP terkait nama  calon Wali Kota Solo yang didukung dalam Pilkada 2020. Bos Markobar itu pun berjanji akan segera menemui Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, jika rekomendasi partai itu turun kepada dirinya.

"Rekomendasi keluar, orang pertama yang saya sowani Pak Rudy (nama panggilan Ketua DPC PDIP Solo sekaligus Wali Kota Solo)," kata dia usai menghadiri acara pertemuan dengan PKL Sunday Morning Stadion Manahan Solo, Rabu, 5 Februari 2020.

Seperti diketahui hubungan Gibran dan Rudy renggang gara-gara keputusan suami Selvi Ananda itu untuk maju mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo melalui PDIP.

Padahal, DPC PDIP Solo telah mengeluarkan keputusan untuk mendukung pasangan bakal calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakoso. Keputusan itu pun sudah bulat dan telah diserahkan DPP PDIP untuk menanti restu.

Gibran sendiri mengaku optimistis hasil rekomendasi DPP PDIP akan memberikan dukungan kepadanya dalam Pilkada Solo 2020. Hanya saja, ia mengaku tidak tahu kapan hasil rekomendasi itu bakal dikeluarkan oleh DPP PDIP.

"Ya harus optimistis, tapi harus ikhlas juga (jika hasil rekomendasi tidak mendukungnya)," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Komunikasi dengan Petinggi PDIP

Saat ini Gibran juga mengaku cukup intens menjalin komunikasi dengan sejumlah petinggi DPP PDIP. Tak hanya itu, ia juga menjalin komunikasi yang cukup intens dengan DPD PDIP Jawa Tengah sembari menunggu hasil rekomendasi turun.

"Kalau dengan DPP (PDIP) salah satunya dengan Pak Hasto. Kalau DPD PDIP dengan Pak Bambang Pacul," akunya.

Meskipun terlibat komunikasi intens dengan petinggi DPP dan DPD PDIP Jawa Tengah, tetapi Gibran mengeluhkan untuk komunikasi dengan DPC PDIP Solo kesulitan, terlebih dengan ketuanya, FX Hadi Rudyatmo. Ia pun berharap dalam waktu dekat bisa segera bertemu dengan Wali Kota Solo itu. Terlebih Presiden Jokowi juga sudah berhasil bertemu dengan Rudy di sela-sela kunjungan ke Yogyakarta pada pekan lalu.

"Insya Allah lah (bertemu Rudy). Kalau saya diberi waktu, saya langsung menghadap. Secepatnya dipanggil kapan saja, saya siap menghadap," kata Gibran.

Padahal, perjuangan ayah dari Jan Ethes Srinarendra itu sudah sekuat tenaga untuk bisa menemui Rudy. Bahkan, dengan pihak pengurus DPC PDIP Solo juga sudah meminta waktu untuk bisa dipertemukan dengan Rudy.

"Paling ya minta-minta waktu ketemu dengan Pak Rudy tapi memang belum diberi kesempatan saja. Beliau memang sibuk sekali, tapi kalau dipanggil kapan saja, saya siap," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini: