Sukses

Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan dan Penyebab Kematian Lina Siang Ini

Penyampaian hasil autopsi dilaksanakan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (31/1/2020).

Liputan6.com, Bandung - Kepolisian Resor Kota Besar Bandung melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) bakal menyampaikan hasil autopsi terhadap jenazah Lina Jubaedah yang merupakan mantan istri komedian Sule. Penyampaian hasil autopsi dilaksanakan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (31/1/2020).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga, penyidik Satreskrim Polrestabes yang akan mengumumkan hasil autopsi Lina.

"Semua hasil selama autopsi Lina Jubaedah akan kami umumkan besok Jumat (31/1/2020) di Mapolrestabes Bandung pukul 14.00 WIB," kata Saptono, Kamis (30/1/2020).

Seperti diketahui, Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) di kediamannya di Jalan Neptunus, Kota Bandung. Beberapa hari pasca kematian Lina, putra kandung mendiang yang juga penyanyi muda Rizky Febian melapor ke Polrestabes Bandung perihal dugaan kejanggalan kematian sang ibunda.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polrestabes Bandung. Mulai dari autopsi terhadap jenazah Lina pada Kamis (9/1/2020) hingga memeriksa belasan saksi termasuk suami mendiang Lina saat ini, Teddy Pardiyana.

Saptono menjelaskan, pengumuman hasil autopsi Lina besok berbarengan dengan hasil penyelidikan atas dugaan pembunuhan.

"Kalau dilaporkan dengan ketidakwajaran dugaan pembunuhan itu laporan awalnya dari Rizky. Tapi lebih jelasnya besok Jumat," tutur Saptono.

Proses pendalaman penyebab kematian Lina sendiri sudah berlangsung selama tiga minggu atau hampir satu bulan. Padahal sebelumnya polisi berencana akan mengumumkan hasil dalam dua pekan setelah autopsi.

"Estimasi dalam proses laboratorium ini memang normalnya 14 hari kerja. Tapi penyidik kan masih menunggu hasil laboratorium forensik," kata Saptono.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.