Sukses

Terungkap, Identitas Kerangka Duduk di Margahayu Bandung

Bandung - Identitas di balik kerangka manusia duduk yang ditemukan di rumah kosong di Margahayu, Kabupaten Bandung, mulai terungkap.

Tim forensik Rumah Sakit Sartika Asih yang melakukan autopsi terhadap kerangka tersebut, menemukan beberapa hal, antara lain kerangka dipastikan berjenis kelamin laki-laki.

Dokter spesialis Foriensik RS Sartika Asih, Nurul Aida mengatakan, pihaknya telah menyusun kembali kerangka manusia tersebut demi proses identifikasi.

"Ada beberapa ciri yang menunjukan ras tertentu," ujarnya sepertii dikutip Ayobandung, Senin (20/1/2020).

Dari sisi usia, katanya, korban diperkirakan berusia dewasa mendekati paruh baya.

"Tinggi badan juga telah diketahui, juga beberapa ciri medis tertentu, namun tidak bisa diungkap karena untuk proses penyidikan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kerangka manusia ditemukan dalam posisi duduk di sebuah sofa di rumah kosong di Jalan Sukamenak Indah, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Margahayu Komisaris Agus Wahidin mengatakan, kerangka itu pertama kali ditemukan pada Selasa siang (14/1/2020) oleh seorang pekerja pembersih rumah. Menurut pekerja tersebut, rumah itu sudah tidak dihuni lagi sejak lama.

"Memang melihat posisinya kerangka itu duduk, kakinya ke bawah. Tulang keringnya sudah copot, lutut dan paha sudah copot, jarinya sudah copot, tinggal sebagian rambutnya saja," kata Agus.

Kerangka manusia tersebut terduduk di sofa berukuran sekitar 280 centimeter. Saat ditemukan kerangka tertutupi oleh jas hujan ponco berwarna biru muda.

Baca juga berita Ayobandung lainnya di sini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading