Sukses

Rekomendasi 6 Tempat Croissant Paling Enak versi Urang Bandung

Liputan6.com, Bandung - Croissant selalu jadi salah satu menu andalan di beberapa toko roti maupun kafe. Biasanya, roti keong ini jadi teman minum kopi maupun teh.

Tapi dari beberapa puluhan hingga ratusan toko roti, berikut adalah croissant enak versi urang Bandung. Di antaranya adalah Croissant ala Sukha Delight, Croissant ala Mom's Artisan Bakery, Croissant ala Bellamie Boulangerie, Croissant ala Magic Oven, Croissant ala Farel Patisserie Cafe dan Croissant ala Ambrogio Patisserie.

Croissant ala Sukha Delight, toko kue dan roti yang terletak di Paskal Hyper Square, Jalan Pasirkaliki Blok D, No. 25-27 memiliki lebih dari 10 menu croissant. Roti keong ala Sukha Delight ini jadi favorit pria kelahiran 34 tahun lalu di Bandung, Gusti Prabowo.

"Croissant enak adalah dengan lapisan yang banyak. Bertekstur renyah di luar dan lembut di bagian dalam," kata Gusti, beberapa waktu lalu.

Beda orang beda lagi cita rasa. Untuk salah satu warga Bandung, Catur Ratna Wulandari, croissant paling enak di Bandung adalah ala Mom's Artisan Bakery. Karena di toko roti yang terletak di Jalan Progo Nomor 24, ibu rumah tangga ini bisa memilih sendiri isi croissant sandwichnya.

Sedangkan di Bellamie Boulangerie yang menjadi tempat favorit Tria Rizki dan beberapa warga Bandung lain. Buat mamah muda beranak satu ini, croissant enak itu yang mudah digigit dengan keju yang banyak.

 

2 dari 2 halaman

Ragam Toping Croissant

"Cafenya di Jalan Cihapit No. 37 ini terdapat aneka croissant dengan berbagai topping. Selain itu beberapa menu sandwich pun dibuat dengan menggunakan croissant," Tria mengungkapkan.

Croissant enak buat graphic designer salah satu perusahaan di Bandung, Fellesya Gloriaversain, croissant enak terdapat di Magic Oven. Terutama croissant dengan topping almond.

"Tekstur crunchynya selalu membuat Lele (panggilan akrabnya) ketagihan. Magic Oven tuh gampang carinya, bisa ditemuin di beberapa supermarket di Kota Bandung," jelas Fellesya.

Namun, croissant enak buat pria 35 tahun berprofesi sebagai pegawai swasta, Bina, adalah yang lapisannya banyak, renyah, dan butternya terasa. Sampai saat ini lelaki tersebut, baru menemukan croissant favoritnya di Farel Patisserie Cafe, di Jalan Terusan Buahbatu No. 259.

Jenis terkahir yang nge-hits dikalangan croissant-ers yaitu Ambrogio Patisserie. Jenis ini adalah pilihan pertama Dini Budiman, salah satu karyawan swasta yang berdomisili di Kabupaten Banding, ketika dia sedang ingin menikmati croissant.

"Cafe yang terletak di Jalan Banda No. 26 selalu memuaskan lidah karena tidak terlalu crunchy dan agak padat," sebut Dini.

Dari berbagai croissant ini, kamu tinggal memilih lokasi yang tepat dan cepat untuk menikmati kuliner di Kota Kembang.

Simak video pilihan berikut ini:

Loading