Sukses

Diduga Mabuk, Bule Ugal-ugalan di Jalanan Bali Bonyok Dipukuli Warga

Liputan6.com, Denpasar - Entah setan apa yang merasuki bule bernama Ryan Mattew asal Amerika Serikat ini. Pria kelahiran California, 3 Mei 1971 itu nekat menabrak sejumlah orang di jalanan Bali menggunakan mobil Mistubishi Xpander yang dikendarainya.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai membenarkan aksi tak terpuji turis asal negeri Paman Sam itu. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 23.35 Wita. Hanya saja warga baru melaporkan kepada pihak kepolisian beberapa menit kemudian.

"Pelaku sudah kami amankan, kasusnya ditangani oleh Polresta Denpasar,” kata Yusak, Kamis (9/1/2020).

Peristiwa yang viral ini bermula ketika Ryan yang diduga mabuk mengendarai mobilnya dari arah utara menuju selatan di sekitar Jalan Uluwatu, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Ryan yang mengendarai mobil bernomor polisi DK 1422 FAA melaju dengan kecepatan tinggi menabrak sepeda motor dengan nomor polisi DK 2294 FAE. Saat ia tabrak dari belakang, motor yang dinaiki dua orang itu terpental jauh. Peristiwa ini terjadi di depan Kantor Bank BCA Uluwatu. Bukannya berhenti menolong korban, Ryan justru tancap gas melarikan diri.

Warga yang melihat itu lansung beramai-ramai mengejar pelaku. Ryan pun semakin tak terkendali. Dikejar ratusan warga, ia melaju dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan. Tepat di depan Kantor Koperasi Subakti Ungasan ia kembali menabrak sepeda motor dengan nomor polisi DK 6572 FX yang dikendarai seorang warga.

Ryan kembali menancap gas mobilnya. Namun aksinya tak berlangsung lama. Ratusan warga yang mengejar menggunakan sepeda motor berhasil mengepung mobilnya. Ia dipaksa turun. Tak ayal, ia menjadi bulan-bulanan warga. Sejumlah bogem mentah mendarat di wajah dan perutnya. Darah pun menetes dari wajah Ryan.

Ryan mengalami luka di pipi kanan. Tiga orsng korban kini tengah mendapat perawatan di rumah sakit. Sementara Ryan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polresta Denpasar.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Virus Corona Tewaskan 106 Orang, AS Minta Warganya Hindari Perjalanan ke China
Artikel Selanjutnya
Kecelakaan Maut di California, 3 Remaja Tewas