Sukses

Tahanan Polresta Denpasar Santai Keluar Sel, Diduga Pakai Ilmu Hipnotis

Kedua tahanan tersebut bahkan sempat mengambil telepon genggam milik petugas jaga. Keduanya diduga memakai ilmu hipnotis.

Bali - Dua orang tahanan Rutan Polresta Denpasar berhasil kabur dari dalam sel tahanan usai mengelabui petugas jaga. Diduga kuat, dua tahanan yang masing-masing bernama Jemmy Sinaga (38) asal Bondowoso, Jawa Timur, dan Chistoni Kaledi Bonung alias Ukhal (22) asal Sumba, NTT, berhasil kabur pakai ilmu hipnotis.

Kedua tahanan kabur dengan mudah melalui pintu sel tahanan pada Minggu (7/4/2018) dini hari sekitar pukul 04.00 Wiita. Narapidana kasus pencurian itu turun dari lantai dua menuju lantai satu, lalu keluar dari kawasan lingkungan Polresta melalui gerbang sebelah timur.

"Petugas dibuat bingung, karena tidak sadar saat keduanya kabur," kata sumber di kepolisian, seperti dikutip laman Jawapos. 

Bahkan, telepon genggam milik salah satu petugas juga ikut dibawa kabur para pelaku. Polisi kini tengah melakukan perburuan. Termasuk melakukan pengintaian di sekitar kos lama kedua pelaku dan juga di beberapa lokasi rekan dekat keduanya.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Kata dia, saat ini pihaknya masih berupaya menangkap kembali kedua tahanan kabur tersebut.

"Kami masih mengejar kedua pelaku," katanya singkat.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.