Sukses

Polisi Datangi Rumah Mantan Istri Sule, Sejumlah Barang Dibawa

Liputan6.com, Bandung - Petugas Inafis Polrestabes Bandung mendatangi rumah suami Lina Zubaedah, Teddy Pardiyana, Rabu (8/1/2020). Kedatangan petugas ini guna mendalami informasi perihal laporan putra kandung Lina, Rizky Febian terkait dugaan adanya kejanggalan atas kematian mendiang ibunya.

Seperti diketahui, penyanyi sekaligus putra komedian Sule, Rizky Febian membuat laporan tersebut ke Polrestabes Bandung pada Senin (6/1/2020) lalu.

Petugas kepolisian pun kemudian menindaklanjuti laporan tersebut dengan mendatangi rumah Teddy, istri Lina. Tampak sejumlah polisi mendatangi rumah di Jalan Neptunus Raya, Kota Bandung.

Pantauan di lokasi, petugas sudah mendatangi rumah tersebut sejak pukul 11.00 WIB. Tampak tim Inafis Polrestabes Bandung tengah berada di dalam rumah.

Sedangkan, pintu gerbang rumah bercat oranye tampak tertutup. Dari luar rumah, terlihat sejumlah karangan bunga masih berjejer.

Petugas Inafis pun membawa sejumlah barang dari kediaman ibu kandung Rizky Febian tersebut sekitar pukul 13.00 WIB. Tampak satu unit PC dan beberapa barang dibawa dibalut plastik bening.

Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Galih Indragiri menjelaskan, kedatangan pihaknya ke rumah Lina didasari laporan Rizky Febian.

"Betul, ini tindak lanjut dari laporan Rizky Febian. Nanti, Pak Kabid Humas yang sampaikan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Barang Dibawa

Sementara itu, Teddy membenarkan beberapa barang telah dibawa petugas.

"Bukan diamankan, mungkin buat biar tahu. Jadi dari rekaman CCTV kan diambil semua sama PC juga tadi," kata Teddy ditemui setelah kedatangan polisi ke rumahnya.

Dia juga menjelaskan, selain rekaman CCTV dan PC, telepon pintar milik mendiang istrinya ikut dibawa petugas.

"Handphone-nya bunda dicek, saya kasih biar semuanya ketemu titik terang. Biar tahu kematiannya normal, tidak ada masalah apa-apa," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Bersikap Kooperatif

Selama kedatangan polisi, Teddy bersikap kooperatif pada petugas. Dia pun mengaku ingin membuktikan tidak ada kejanggalan pada kematian istrinya.

Teddy mengatakan, tidak ada lebam pada wajah mendiang istrinya seperti yang ditudingkan.

"Enggak ada lebam. Soalnya yang mandiin juga ibu-ibu di sini, mereka pada tahu semua. Bukan dari pihak rumah sakit, kalau rumah sakit kan langsung dibungkus. Kalau di sini kan dari ada pihak DKM, A' Iky (Rizky Febian) juga ikut," katanya.

Selain itu, Teddy juga mengaku ditanyai sejumlah pertanyaan dari polisi. Meski tak merinci pertanyaan tersebut, Teddy menilai informasi yang diminta masih dalam tahap wajar.

"Dari polisi ada, cuma masih wajar saja. Pertanyaannya seputar kejadian semuanya, ya silahkan cek dari CCTV," ujarnya.

Simak video pilihan di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Temuan Polisi soal Kekaisaran Sunda Empire di Bandung
Artikel Selanjutnya
Geger Sunda Empire, Wali Kota Bandung: Jangan Buat Kegaduhanlah