Sukses

Aksi Pembobol ATM Todongkan Pistol Mainan ke Sekuriti Bank

Petugas sekuriti Bank Aceh Cabang Pembantu Sampoiniet, Aceh Utara, berhasil menggagalkan upaya pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Liputan6.com, Aceh - Petugas sekuriti Bank Aceh Cabang Pembantu Sampoiniet, Kecamatan Baktya Barat, Kabupaten Aceh Utara, menggagalkan upaya pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang terjadi di tempat kerjanya, Kamis dini hari (12/12/2019). Saat ini para pelaku masih buron.

Pukul 04.23 WIB, petugas sekuriti berinisial K awalnya melihat gelagat yang mencurigakan dari dua orang di dalam ATM yang ada di dalam pekarangan bank, sementara, seorang lagi menunggu di atas sepeda motor. Ia pun menghubungi polisi.

Melihat kedua pelaku yang sedang membuka paksa penutup ATM, K berinsiatif mendekat. Di saat yang bersamaan, kedua pelaku keluar dari ruangan ATM, sehingga K dan pelaku saling berhadap-hadapan.

Salah seorang pelaku sempat menodongkan senjata, yang belakangan diketahui merupakan pistol mainan, ke arah K. Saat itu seorang petugas sekuriti lainnya juga keluar dari bank setelah melihat K berhadap-hadapan dengan para pelaku.

"Melihat ada satu teman sekuriti keluar dari dalam bank, ketiga pelaku mundur lalu tancap gas pakai ke arah Lhoksukon," jelas Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin via Kasat Reskrim AKP Adhytia Pratama, Liputan6.com, Jumat siang (13/12/2019).

Petugas kepolisian yang sedang bergerak ke lokasi sempat berpapasan dengan para pelaku di tengah jalan. Kejar-mengejar antara polisi dengan para pelaku pun tidak dapat dielakkan.

"Dalam pengejaran, polisi sempat melepaskan tembakan peringatan, sehingga membuat para pelaku berhenti dan melarikan diri ke perkampungan dan meninggalkan sepmornya," imbuh Adhytia.

Pelaku upaya pembobolan ATM melarikan diri sementara sepeda motor matik yang mereka naiki ditinggalkan begitu saja di tengah jalan. Sejumlah alat bukti juga ditemukan oleh polisi di tempat yang sama, seperti palu, linggis, hingga tabung gas LPG 3 kilogram.

"Kawanan pelaku baru sempat membuka penutup luar mesin ATM," pungkasnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.