Sukses

Lagi, Anjing Gila Terkam Bocah 1 Tahun di Gorontalo Utara

Korban terakhir mengalami luka yang cukup serius dengan risiko tinggi lantaran luka berada di bagian kepala dekat dengan otak.

Liputan6.com, Gorontalo - Korban gigitan anjing gila di wilayah Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara bertambah satu. Seorang bocah usia 1,4 tahun dikabarkan menjadi korban gigitan yang ke-4 pada Senin (9/12/2019).

Sebelumnya anjing yang sama juga melukai 3 orang lainnya di Desa Ilomata, Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara. 

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Irma Cahyani mengatakan, usai melukai korban ke-4, anjing gila tersebut berhasil ditangkap dan dilumpuhkan.

"Korban balita terakhir itu mengalami gigitan di bagian kepala," katanya. 

Irma menjelaskan, korban terakhir mengalami luka yang cukup serius dengan risiko tinggi lantaran luka berada di bagian kepala.

"Bisa dipastikan dekat dengan otak dan korbannya adalah anak balita," ujar Irma.

Irma juga berharap, teror anjing gila di Gorontalo Utara berakhir usai ditangkapnya anjing gila tersebut.

"Mudah-mudahan ini sudah tidak terjadi lagi, korban sudah kami laksanakan penanganan khusus. Pemberian vaksin antirabies itu sudah dilakukan oleh Puskesmas Atinggola karena penanganan harus sedini mungkin itu dilakukan," ungkapnya menambahkan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.