Sukses

Kisah Nahas Bocah Noval, Tewas Melepuh Diduga Salah Minum Obat

Madiun - Malang nian nasib Muhammad Noval Mohtarom, bocah 4 tahun warga Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, itu meninggal dunia dalam keadaan sekujur tubuh melepuh, pada Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Tubuh Noval melepuh diduga usai mengonsumsi obat dari sebuah klinik Pratama Wahyu Husada Desa Dimong.

Kapolsek Wungu, AKP J. Nugroho, mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait anak meninggal dunia dengan kondisi tubuhnya melepuh.

Dari keterangan orangtuanya, kata dia, Noval awalnya sakit panas. Kemudian, orangtuanya memeriksakannya ke klinik di Desa Dimong.

Pihak klinik kemudian memberikan Noval obat-obatan. "Obat dari klinik itu pun diminumnya," kata Nugroho seperti dikutip Solopos, Kamis (5/12/2019).

Setelah meminum obat-obatan dari klinik itu, kemudian tubuhnya muncul bintik-bintik dan melepuh. Dengan kondisi itu, orang tuanya kemudian kembali ke klinik tersebut dan diberikan obat lagi.

"Setelah itu justru melepuhnya tambah membesar dan kemudian dibawa ke RS Santa Clara Madiun," kata dia.

Korban dibawa ke RS Santa Clara pada Senin (2/12/2019). Hingga akhirnya korban meninggal dunia di rumah sakit itu, Rabu sekitar pukul 04.00 WIB. Pihak kepolisian telah memeriksa kondisi jasad korban.

Sementara itu, suasana duka masih menyelimuti rumah pasangan Sadikan dan Tarmiyati di RT 013/RW 002, Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Puluhan saudara dan tetangga mendatangi rumah duka untuk mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Noval.

Saat jenazah Noval hendak dibawa ke permakaman, Tarmiyati pun sempat pingsan karena tidak kuasa ditinggal putranya itu.

Kepala PAUD Restu Ibu Nglambangan, Juwita, mengatakan Noval merupakan anak didiknya di PAUD tersebut. Noval selama ini dikenal sebagai anak yang ceria dan aktif.

"Saya sangat kaget dapat kabar kalau Noval meninggal dunia pagi ini. Selama ini anaknya memang sehat dan aktif," kata dia.

Baca juga berita Solopos.com lainnya di sini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kakek 70 Tahun di Madiun Nikahi Perempuan Muda dengan Mahar Rp50 Ribu