Sukses

Viral Masjid Megah Bak Istana di Tengah Hutan Gunung Lompobattang

Sejak viral di media sosial beberapa hari lalu, masjid itupun ramai dikunjungi warga yang penasaran ingin melihat kemegahannya.

Liputan6.com, Gowa - Sebuah masjid yang berada di tengah hutan Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ramai jadi perbincangan warganet. Bagaimana tidak, masjid tersebut terlihat begitu megah bak sebuah istana padahal lokasinya tersembunyi. 

Sejak viral beberapa hari lalu melalui unggahan salah seorang pengguna Facebook, masjid itupun langsung ramai dikunjungi oleh orang-orang yang penasaran ingin melihat langsung kemegahan masjid tersebut.

"Masjid itu sudah lama, kalau tidak salah sekitar lima tahun lalu dibangun," kata Andi Hidayatullah, salah seorang warga yang pernah berkunjung ke sana, Minggu (24/11/2019) petang.

Andi menyebutkan, masjid tersebut berada di kaki gunung Lompobattang. Perjalanan menuju ke masjid itupun terbliang cukup sulit karena lokasinya yang tersembunyi.

"Lokasinya memang tersembunyi, harus pakai pemandu yang betul-betul sudah hapal jalan menuju ke sana. Dulu jalannya belum sebagus sekarang seperti yang saya lihat di video yang viral itu," jelasnya.

Pemukiman warga terdekat dari lokasi didirikannya masjid itu adalah Dusun Langkoa. Andi menyebutkan bahwa jarak pemukiman warga ke masjid tersebut sekitar 1 kilometer.

"Dusun Langkoa itu lumayan padat penduduk," ucap Andi.

Dari penelusuran Liputan6.com, pengguna Facebook yang mengunggah video perjalanannya menuju masjid tersebut adalah Luchyna Make Up. Video berdurasi 14 menit itu langsung ramai dikomentari pengguna Facebook lainnya. Bahkan kini video tersebut telah dibagikan lebih dari 22 ribu kali.

Saksikan juga video polihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.