Sukses

Mahasiswa se-Yogyakarta Tumpah Ruah di EGTC 2019

Liputan6.com, Yogyakarta - Emtek Goes To Campus (EGTC) 2019 kembali menyapa mahasiswa. Perhelatan kali ini digelar di Fakultas Pertanian UPN "Veteran" Yogyakarta, pada Rabu sampai Kamis, 20-21 November 2019.

Pantauan Liputan6.com, ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan kampus di Yogyakarta tumpah ruah di hari pertama EGTC 2019. Ruangan untuk workshop pun tidak mampu menampung antusiasme para mahasiswa.

Mereka yang tidak kebagian tempat pun berada di luar ruangan dan mengikuti workshop melalui layar televisi. Seperti halnya Dewi Tara Dwipa (18), mahasiswi Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Yogyakarta.

Dia datang bersama dengan teman-teman sekelasnya pada pukul 07.00 WIB. Namun, karena masih menunggu teman yang belum tiba di lokasi, ia tidak kebagian tempat di dalam ruangan.

"Nonton dari luar saja ini," ujarnya.

 

Mahasiswi jurusan Akuntansi ini tertarik mengikuti workshop EGTC 2019 karena merasa senang bertemu dengan orang-orang besar dengan segudang pengalaman, apalagi banyak motivasi yang dapat dipelahari untuk meraih kesuksesan.

Yacinta, mahasiswi jurusan Pemberitaan MMTC Yogyakarta, juga datang ke EGTC 2019 karena merasa sejalan dengan pendidikan yang ditempuhnya.

"Sesuai jurusan saya jadi Workshop EGTC ini perlu untuk pembelajaran dan motivasi," ucapnya.

Sepanjang hari pertama EGTC 2019, sejumlah narasumber dari EMTEK, Kiwi, Bukalapak, dan KLY tutur hadir untuk memaparkan beragam topik yang berkaitan dengan kesiapan mahasiswa di dunia kerja era digital. 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menakar Iklim Investasi di DIY pada 2020 Usai Pembangunan Bandara Kulon Progo
Artikel Selanjutnya
Putri Mahkota Denmark Tampil Sederhana saat Temui Sultan Yogya