Sukses

Pria dengan Gangguan Jiwa Tewas Tenggelam di Waduk Cirata

Seorang pria dengan gangguan jiwa tewas tenggelam saat sedang berenang di Waduk Cirata, Purwakarta.

Liputan6.com, Purwakarta - Seorang pria tewas tenggelam saat sedang berenang di Waduk Cirata. Pria warga Kampung Kebun Jeruk, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta itu diduga tenggelam lantaran kelelahan berenang.

"Kejadiannya di Waduk Cirata, tepatnya di Taneh Bereum blok Somak RT 30/06 Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Selasa (19/11/2019) pukul 09.00 WIB," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan.

Suparlan menjelaskan, korban yang diketahui bernama Dede (40) mengidap ganguan jiwa, awalnya dia mencoba berenang dari daratan menuju kolam terapung.

"Setelah tiba kolam terapung, korban kembali berenang dari kolam terapung menuju daratan. Di tengah perjalanan, kurang lebih 30 meter munuju daratan korban sudah tidak kuat kemudian tenggelam di kedalaman danau 15 meter," ungkap Suparlan.

Upaya pencarian korban dilakukan tim gabungan dari TNI-POLRI dan dibantu masyarakat setempat menyisir tempat tenggelamnya korban.

"Sekitar Pukul 10.30 WIB korban berhasil diketemukan dan langsung dibawa pulang ke rumah duka," katanya. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.