Sukses

La Lembah Manah dan Sang Bunda Boleh Pulang Besok

Istri putra sulung Presiden Jokowi, Selvi Ananda baru diperbolehkan pulang pada Senin besok usai melakukan proses persalinan di RS PKU Muhammadiyah pada Jumat lalu.

Liputan6.com, Solo - Selvi Ananda melahirkan buah hati keduanya yang diberi nama La Lembah Manah, Jumat, 15 November 2019.

Proses persalinan berjalan lancar, suami dari Gibran Rakabuming Raka ini sudah diperbolehkan pulang. Rencananya Selvi Ananda bakal pulang pada Senin, 18 November 2019.

"Besok (Senin) sudah pulang, ya nanti nunggu dokternya dulu," kata Gibran Rakabuming di RS PKU Muhammadiyah Solo, 17 November 2019.

Lantaran proses persalinan lancar, Gibran menjelaskan, bahwa istrinya sudah mulai beraktivitas. Menurutnya Selvi Ananda sudah bisa duduk, berjalan hingga menggendong sang bayi La Lembah Manah.

"Kemungkinan besok udah pulang, jam berapanya belum tahu. Yang penting nunggu dokternya, " kata dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mahfud MD Jenguk La Lembah Manah

Pada Minggu pagi, 17 November 2019, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menjenguk Selvi Ananda dan sang bayi.

"Tadi sama Pak Mahfud ngobrol-ngobrol tentang bayi. Tadi didoakan juga sama Pak Mahfud, " kata dia.

Selvi Ananda melahirkan bayi perempuan pada Jumat sore pukul 15.46 di WIB. Buah hati keduanya dengan Gibran Rakabuming Raka ini lahir dengan berat 2,92 kilogram dan panjang 46,6 sentimeter lewat operasi caesar.

Bayi perempuan ini bernama La Lembah Manah. La merupakan singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, loma anakku. Lembah Manah berarti rendah hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.