Sukses

Daerah Rawan Bencana, BPBD Imbau Warga Sangihe Waspada Pergantian Musim

Liputan6.com, Sangihe - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Rivo Pudihang meminta masyarakat tetap waspada terhadap pergantian musim.

"Kami tetap menghimbau masyarakat yang ada di Sangihe untuk tetap waspada terhadap pergantian musim," kata Rivo Pudihang di Tahuna, Sabtu (2/11/2019).

Menurut dia, Kabupaten Sangihe merupakan daerah rawan bencana sehingga setiap pergantian musim harus tetap diwaspadai.

"Sebagai daerah rawan bencana, kami tetap mengingatkan masyarakat agar tetap waspada," ujar dia.

Dia mengemukakan, musim kemarau yang terjadi di Kepulauan Sangihe, sekarang sudah berakhir dan saat ini sudah mulai hujan.

"Hari ini hujan telah turun di Kepulauan Sangihe dengan intensitas sedang sehingga masyarakat diminta waspada terhadap bencana," tambah dia dilansir Antara.

Dia mengatakan, ada sebagian masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana seperti di bantaran sungai dan lereng bukit.

"Masyarakat yang bermukim di daerah aliran sungai serta lereng bukit diminta meningkatkan kewaspadaan," lanjut dia.

Dia berharap dalam lindungan Tuhan, Kabupaten Sangihe terus diberkati sehingga dijauhkan dari bencana. "Kita semua berharap kiranya kabupaten Sangihe terus diberkati dan dijauhkan dari segala bencana," ujar dia.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading