Sukses

Staf PUPR Korban Serangan Panah di Dekai Dievakuasi ke Jayapura

La Hanafi, staf Kementerian PUPR, langsung dievakuasi ke Jayapura, Sabtu (26/10/2019), usai mendapat serangan panah orang tak dikenal saat bertugas di Dekai Papua.

Liputan6.com, Jayapura - La Hanafi, staf Kementerian PUPR, langsung dievakuasi ke Jayapura, Sabtu (26/10/2019), usai mendapat serangan panah orang tak dikenal saat bertugas di Dekai Papua.

Korban yang menjabat Kepala Satker itu setibanya di Bandara Sentani langsung dibawa ke RS Provita untuk mendapat perawatan lanjutan.

Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Jayapura Osman Marbun mengatakan, evakuasi sudah dilakukan dan saat ini korban dirawat di RS Provita, Jayapura.

"Kondisinya stabil dan bisa berkomunikasi singkat,” kata Marbun seperti dikutip Antara. Marbun turut menjemput langsung korban di Bandara Sentani, Sabtu pagi.

Sementara itu Kapolres Yahukimo, AKPB Angling secara terpisah mengatakan belum mengetahui dengan pasti kelompok yang melakukan penyerangan terhadap staf Kementerian PUPR dan karyawan PT Agung Mulia Iriana yang sedang melakukan survei.

Lokasi penyerangan yang dikenal masyarakat dengan nama jalan gunung itu tidak ada perkampungan sehingga menyulitkan untuk mengetahui siapa pelakunya.

Dari laporan yang diterima insiden itu berawal dari kegiatan yang dilakukan rombongan dengan merekam sepanjang jalan yang dilewati hingga menyebabkan mereka dihadang.

Bahkan kelompok penghadang sempat meminta untuk menghapus video serta foto dan langsung balik arah kembali ke Dekai, namun kembali dihadang, kata Angling seraya mengatakan, saat itu kendaraan terus melaju sehingga diserang dengan panah dan menyebabkan dua orang terluka.

Dua orang yang menjadi korban yakni La Hanafi (55) yang menjabat sebagai Kepala Satuan Kerja (Kasatker) BBPJN XVIII Jayapura, dan Heri Agus Suprianto (50) karyawan PT Agung Mulia Iriana.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.