Sukses

Ini Penyebab Kebakaran Kawasan Padat Penduduk di Medan

Si Jago Merah menghanguskan puluhan rumah warga yang berada di Jalan S Parman, Gang Langgar dan Gang Pasir, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, tadi malam.

Liputan6.com, Medan - Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Si Jago Merah menghanguskan puluhan rumah warga yang berada di Jalan S. Parman, Gang Langgar dan Gang Pasir, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru.

Camat Medan Baru, Ic. Simbolon mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.35 WIB. Api bersumber dari rumah salah satu warga yang diduda karena adanya korsleting listrik.

"Infonya juga, rumah tersebut ada usaha gas yang menyebabkan kebakaran semakin cepat menyebar ke rumah warga yang lain," kata Simbolon, Selasa (1/10/2019).

Diungkapkannya, kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk tersebut banyak menghanguskan bangunan semi permanen. Api dengan cepat menyambar antara satu bangunan dengan bangunan lainnya.

"Masyarakat yang melihat api semakin membesar langsung menghubungi petugas Damkar untuk memadamkan api," ugkapnya.

Kurang lebih 24 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun sekitar 40 rumah warga hangus terbakar. 

"Mulai padam sekitar pukul 22.00 WIB. Petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian," kata Simbolon menambahkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.