Sukses

Pemancing Jadi Korban Ombak Ganas Pantai Selatan Garut

Sapuan ombak besar nan kilat, menyebabkan korban tidak sempat menyelamatkan diri hingga terseret.

Liputan6.com, Garut - Sapuan ombak besar pantai selatan Garut, Jawa Barat kembali memakan korban. Kali ini Gungun (26), salah seorang pemancing lokal warga sekitar Cibalong, Garut, hanyut terbawa ombak siang tadi.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 siang tadi,” ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi, Senin (16/9/2019).

Menurut keterangan dari lapangan sekitar pukul 17.35 petang tadi, kejadian sapuan ombak ganas pantai selatan Garut out berlangsung cepat.

Saat itu, korban yang tengah memancing di Pantai Sancang Desa Cukang Jambe, Kecamatan Cibalong, tersapu ombak.  “Korban tidak sempat menyelamatkan diri,” kata dia.

Akhirnya setelah menerima laporan itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerjunkan satu Tim Rescue dari Pos SAR Tasikmalaya pada pukul 17.50 WIB

“Kami terus mencari korban dengan bantuan juga dari  BPBD dan Tagana Kab Garut,” kata dia.

Beberapa alat yang diterjunkan dalam pencarian takni satu unit Rescue car, satu set Palsar Air, Peralatan Komunikasi, Peralatan Medis dan perahu Karet. Hingga berita ini diturunkan, korban masih dalam pencarian di area pantai selatan Garut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini