Sukses

Teror Bom Molotov Petang Hari di Kantor Satpol PP Pekanbaru

Liputan6.com, Pekanbaru- Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru diteror dua orang tak dikenal. Pos penjagaan di kantor yang berada Jalan Cut Nyak Dien, Kecamatan Sukajadi, atau di belakang kantor wali kota lama itu dilempar bom molotov.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian, Selasa petang, 27 Agustus 2019 ini. Percikan api dari bom molotov tidak membakar pos tapi hanya membuat hitam dinding dan lantainya menghitam.

Hingga kini, dua pria misterius bersepeda motor terduga pelaku masih diburu Polsek Sukajadi. Keduanya disebut memakai helm dan penutup wajah saat beraksi serta memacu kendaraannya usai melempar molotov.

Kanit Reskrim Polsek Sukajadi Inspektur Satu Abdul Halim menyebut pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi mencari petunjuk dari lokasi dengan meminta keterangan sejumlah saksi mata.

"Di lokasi tidak ada korban jiwa, dinding dan kaca pos jaga itu menghitam karena percikan api," sebut Halim, Selasa malam.

Di lokasi, petugas menemukan pecahan kaca botol yang digunakan wadah molotov. Juga ditemukan sumbu dari kain yang masih terbakar dan bau minyak tanah di lantai pos jaga.

Halim menjelaskan, dua pria misterius terduga pelaku memakai Honda Beat. Keduanya beraksi ketika kantor itu mulai sepi karena sebagian personel Satpol PP Pekanbaru sudah pulang.

"Kedua pria itu belum teridentifikasi, masih diselidiki pelakunya," sebut Halim.

Saat kejadian, beberapa personel di pos jaga itu melihat dua pria berboncengan melintas. Beberapa personel yang berjaga tak menyangka keduanya melempar bom molotov dari luar pagar.

Lemparan molotov mengenai dinding hingga terbakar seketika. Beberapa personel Satpol PP berusaha mengejar dua pria tadi tapi tak berhasil karena kendaraannya melaju kencang.