Sukses

Aksi Orang dengan Gangguan Jiwa Telanjang di Atas Mobil Milik Dokter

Liputan6.com, Pekanbaru - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) kembali berulah di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru. Tanpa memakai sehelai benang pun di badannya alias bugil, pria ini naik ke sebuah mobil merah yang dikendarai seorang wanita.

Yang buat geleng-geleng kepala, aksi orang dengan gangguan jiwa naik mobil ini terjadi ketika kendaraan berjalan. Sang pengemudi yang belakangan diketahui bernama dr Meta Clarissa ini tak tahu kapan pria berambut acak-acakan itu naik ke kendaraannya.

Tak hanya naik mobil, orang dengan gangguan jiwa ini juga menari di atas mobil. Meta yang akhirnya tahu ada penumpang gelap di atas mobil meminta tolong ke pengguna jalan lainnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru Ajun Komisaris Emil Eka Putra membenarkan adanya kejadian ini. Dia menyebut video orang gila berjoget di atas mobil ini sudah viral di media sosial.

"Kejadiannya Kamis sore, 11 Juli 2019. Sudah dikonfirmasi kepada yang punya mobil," sebut Eka kepada wartawan, Jumat siang, 12 Juli 2019.

Emil menjelaskan, wanita pemilik mobil yang dinaiki orang dengan gangguan jiwa itu bekerja di salah satu rumah sakit di pinggir jalan tersebut. Saat kejadian, dr Meta keluar dari rumah sakit dengan tujuan pulang ke rumah.

"Saat mobilnya jalan, baru dia tahu ada orang naik ke atas mobilnya, posisi mobil sudah berjalan," kata Emil.

2 dari 2 halaman

Menari di Aspal Panas

Tahu orang gila naik mobil, dr Meta panik. Dia pun berusaha minta tolong ke pengendara lainnya dengan cara membunyikan klakson mobil. "Namun saat itu tidak ada pengendara yang menolong," kata Emil.

Hampir satu menit berjalan, Meta memutuskan berhenti. Barulah ketika itu dia ditolong pengendara lain, di mana orang dengan gangguan jiwa itu langsung turun dari mobil.

"Dia berhenti sebelum persimpangan SPBU di jalan itu, barulah mobil jalan lagi," ucap Emil.

Aksi orang dengan gangguan jiwa ini tak berhenti meski sudah turun dari mobil. Dia melanjutkan aksi jogetnya di tengah jalan padat kendaraan itu dan sesekali tiarap sambil berputar di atas aspal.

Hingga kini, tidak diketahui di mana keberadaan orang dengan gangguan jiwa itu, apakah masih berkeliaran di jalanan atau sudah diamankan di rumah sakit jiwa.

Sekadar informasi, aksi orang jalan di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru tak hanya kali ini. Sebelumnya, juga ada orang dengan gangguan jiwa mandi tanpa busana di sebuah kolam di depan kantor wali kota Pekanbaru.

Selanjutnya, ada juga orang dengan gangguan jiwa memanjat dan berjoget di atas Tugu Zapin, tepatnya di depan Kantor Gubernur Riau. Tak hanya sekali, aksi memanjat dan berjoget ini sudah beberapa kali terjadi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kuasa Hukum Ungkap Alasan Ustaz Abdul Somad Ceraikan Sang Istri
Artikel Selanjutnya
Harimau Mondar-mandir di Permukiman, BBKSDA Riau Minta Warga Waspada