Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Begini Cara Mbah Maimoen Beri Wejangan pada Polisi Mobil Patwal

Top 3 Berita Hari Ini, Mbah Maimoen memberi wejangan agar pihak kepolisian sering-sering menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini, pemandangan langka terjadi saat ulama asal Rembang Kiai Haji Maimoen Zubair atau Mbah Maimoen saat akan menempuh perjalanan ke Bandara Ahmad Yani, Semarang. Kiai yang telah berusia sepuh ini memilih naik mobil Patwal polisi daripada Alphard.

Apapun alasannya, sontak hal ini membuat semua orang terkejut, terlebih Aipda Wuri Sutrisno yang kala itu sedang bertugas membawa mobil Patwal. 

Tak hanya berbincang, menurut Wuri, Mbah Maimoen juga memberikan sejumlah wejangan. Dia meminta agar pihak kepolisian sering-sering menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Sementara itu, warganet di buat geger dengan peraturan tata tertib yang dibuat oleh salah satu kecamatan di Malang, Jawa Timur. Ada tujuh poin yang tertera dalam tatib tersebut. Warganet menilai bahwa iuran dan denda yang diberikan sangat mahal.

Salah satunya pada poin kelima. Tamu yang bermalam lebih dari 3x24 jam akan dikenakan denda Rp1 juta

"Serba uang," tulis akun Dewii menyikapi aturan tersebut.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Ketika Mbah Maimoen Zubair Tolak Alphard demi Naik Mobil Patwal Polisi

Kiai Haji Maimoen Zubair atau Mbah Maimoen mendadak enggan naik mobil pribadi dan memilih naik mobil Patroli dan Pengawalan (Patwal) Polisi. (Liputan6.com/Ahmad Adirin)

Kiai Haji Maimoen Zubair atau Mbah Maimoen mendadak enggan naik mobil pribadi dan memilih naik mobil patroli dan pengawalan (patwal) polisi saat menempuh perjalanan dari rumah dinas Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin menuju Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Momen langka ulama asal Rembang ini diketahui ketika dia akan menghadiri kegiatan di Jakarta, pada Selasa sore, 9 Juli 2019.

Hal ini sontak membuat Aipda Wuri Sutrisno yang mengemudikan mobil patwal terkejut.

selama perjalanan ke Bandara Ahmad Yani Semarang, Apda Wuri mendapat sejumlah wejangan dari Mbah Maimoen. Apakah itu?

Selengkapnya... 

2. Perahu Karet Kantor SAR Kendari Terlihat Dekil, Disorot Kepala Basarnas

Kepala Basarnas Bagus Puruhito saat meninjau kesiapan peralatan Kantor SAR Kendari, Rabu (10/7/2019).(Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito mengecek kesiapan personil dan peralatan Kantor SAR Kendari, Rabu (10/7/2019). Jenderal bintang tiga ini sempat mempertanyakan sejumlah perahu karet milik Kantor SAR Kendari yang terlihat berwana kehitam-hitaman.

Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaidi langsung menjawab, perahu karet ini sudah berusaha dibersihkan namun masih kotor.

Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaidi langsung menjawab, perahu karet ini sudah berusaha dibersihkan namun masih kotor.

Selengkapnya...

3. Tata Tertib RW di Kota Malang Bikin Heboh, Tertangkap Zina Didenda Rp1,5 Juta

Ilustrasi uang

Aturan tata tertib (Tatib) di RW 02 Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang tengah menjadi sorotan warganet. Salah satu yang disoroti warganet ialah sanksi denda yang diberikan dinilai sangat komersial.

Tata tertib lingkungan RW 02 itu berisi tujuh poin yang dikeluarkan pada 14 Juni 2019 dengan persetujuan Ketua RT di lingkungan RW 02, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dari ketujuh poin tersebut, yang paling menyedot perhatian adalah pada poin kelima. Isinya, tamu yang bermalam lebih dari 3x24 jam akan dikenakan denda Rp 1 juta. Sementara, untuk warga yang tertangkap melakukan perzinaan diberlakukan denda Rp 1,5 juta.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini