Sukses

Keren, Kampus di Aceh Buka Beasiswa Khusus Youtuber

Perekrutan penerima beasiswa jalur prestasi akademik dan nonakademik dianggap sudah terlalu biasa.

Liputan6.com, Aceh - Sebuah kampus di Provinsi Aceh membuka jalur pendaftaran mahasiswa baru khusus Youtuber. Sebanyak 10 Youtuber terpilih berhak mendapat beasiswa penuh di kampus ini.

Keran beasiswa khusus Youtuber dibuka Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG). Tujuannya untuk menjaring generasi milenial bertalenta yang dapat berkontibusi bagi dunia pendidikan.

Namun, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, Regina Rahmi mengatakan ada syarat dan ketentuan agar pendaftar lulus seleksi. Salah satunya memiliki konten yang bertema pendidikan.

"Ada kriteria dan indikator. Nanti ada tim ahli yang menyeleksi. Tidak tertutup kemungkinan yang konten dan isinya bertema general, nanti di tahapan wawancara kita tanya mengapa memilih konten tersebut," ungkap Regina kepada Liputan6.com, Senin malam (1/7/2019).

Pendaftar diprioritaskan lulusan SMA lulusan tahun 2016. Hingga saat ini, sudah 19 orang yang mendaftar melalui jalur tersebut.

Jalur pendaftaran khusus Youtuber merupakan bentuk apresiasi STKIP BBG untuk para kreator konten. Perekrutan penerima beasiswa jalur prestasi akademik dan nonakademik dianggap sudah terlalu biasa.

"Ini merupakan bagian dari perwujudan visi-misi kampus, yakni unggul, mandiri, dan religius. Pendaftaran kita buka sejak 29 Juni sampai 15 September," ucapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.