Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Geger Kentang Bergambar Wajah Yesus

Top 3 Berita Hari Ini, sejak temuan wajah Yesus, dikabarkan usaha kering kentang milik keluarga Dona Enggi Ardian Putu Adhi (31) bertambah maju.

Liputan6.com, Yogyakarta - Top 3 Berita Hari Ini, goresan wajah mirip Tuhan Yesus viral di media sosial. Bagaimana tidak, karena wajah tersebut seperti terukir pada sebuah kentang yang hendak di olah oleh sang pemilik yang merupakan pengusaha camilan diYogyakarta.

Saat temuan tersebut diunggah ke media sosial, beragam tanggapan pun datang. Sang kakak bahkan menyebut sejak temuan wajah Yesus kini usaha kering kentang milik keluarganya bertambah maju.

Sementara itu, para ibu pemilah sampah impor di Malang, Jawa Timur, mengaku kerap menemukan barang berharga mulai dari uang asing sampai perhiasan yang terselip di antara tumpukan sampah.

Nilanya pun terbilang cukup besar. 500 Euro pernah ditemukan Tiamah dalam kondisi masih bagus serta belasan dollar Amerika. Tak hanya uang,potongan gelang kaki emas berbobot 20 gram juga pernah ditemukan.

Dari Bulukumba, Sulawesi Selatan, warga setempat digegerkan dengan perselingkuhan seorang pria beristri dengan adik kandungnya sendiri hingga kini telah hamil 4 bulan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku menikahi adik kandungnya.

Sementara itu, istri sah pelaku telah melaporkan peristiwa tersebut dan meminta sang suami segera ditangkap.  

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Pria di Yogyakarta Temukan Kentang Bergambar Yesus 

Foto: Ive/ KRJogja.com/ Istimewa

Dona Enggi Ardian Putu Adhi (31) merupakan pemilik usaha camilan kentang di Pasar Giwangan, Yogyakarta, Jawa Tengah. Namanya kini ramai dibicarakan lantaran temuan goresan wajah Tuhan Yesus pada kentang yang akan diolahnya menjadi camilan.

"Awalnya Sabtu jam 10:00 malam mengambil kentang di Giwangan, milih-milih terus enggak sengaja lihat ko wajahnya mirip Tuhan Yesus," kata Adhi seperti dikutip laman KRJogja, Senin (1/7/2019).

Ketika sampai di rumah, Adhi yang menyakini goresan di kentang tersebut mirip dengan tuhan kepercayaanya langsung menyamakan foto asli tuhan Yesus dan yang ada dikentang lalu di foto keduanya.

Selengkapnya...

2. Gelang Emas dan Uang Euro di Tumpukan Sampah Impor

Tiamah ditemani sejumlah bocah di Desa Gampingan, Pagak, Malang, memilah sampah impor yang dibeli dari sebuah perusahaan kertas (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Bagi warga di Dusun Krajan, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur, memilah sampah impor sudah menjadi hal rutin yang dilakukan sehari-hari.

Hasil pemilahan tiap kertas, kardus, dan plastik dijual lagi ke pengepul seharga Rp 1.000 per kg. Sedang atom plastik atau sisa botol, produk kemasan serta produk lainnya dijual Rp 2.000 per kg.

Aktivitas pemilahan sampah bagi Tiamah dan tetangganya hanyalah pekerjaan sampingan. Dari pekerjaaan ini, Tiamah mengaku terkadang dirinya menemukan barang berharga mulai dari uang sampai perhiasan bercampur sampah. Di antaranya beberapa lembar dolar Singapura, Riyal Arab, Euro, Mark Jerman. Termasuk potongan gelang emas laku, dijual seharga Rp 550 ribu

Selengkapnya... 

3. Geger Kakak Nikahi Adik Kandung, Istri Sah Lapor Polisi 

Hervina, istri sah Ansar sat menunjukan buku nikahnya usai melapor di Polres Bulukumba (Fauzan/Liputan6.com)

Ansar (32) membuat geger warga Bulukumba, Sulawesi Selatan karena menikahi adik kandung. Pernikahan keduanya berlangsung beberapa waktu lalu di perantuan mereka berdua di Kalimantan.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, Ansar sebenarnya telah memiliki istri bernama Hervina (28) yang menetap di kampung halaman mereka di Dusun Lembang, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Ansar pun terpaksa menikahi adik kandungnya itu lantaran sang adik telah hamil empat bulan usai keduanya berhubungan badan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.