Sukses

Warga 5 Kecamatan Menunggu Pemekaran Seberang Ulu Palembang

Liputan6.com, Palembang - Rencana pemekaran kawasan Kecamatan Seberang Ulu Kota Palembang menjadi Kabupaten Palembang Ulu, didukung penuh oleh warga sekitar.

Pembentukan pemekaran kawasan ini sudah memasuki Presidium Persiapan Pembentukan Kabupaten Palembang Ulu (P3KPU), yang dipimipin Suparman Romans, pada hari Senin, 10 Juni 2019.

Rencana pemekaran kawasan Seberang Ulu Palembang menjadi Kabupaten Palembang Ulu, didukung oleh tokoh masyarakat dan pemuda dari lima kecamatan di Seberang Ulu.

Menurut Suparman Romans, pemekaran ini menjadikan pemerataan kawasan Seberang Ilir dan Seberang Ulu bisa seimbang.

"Pembangunan Kota Palembang selama ini hanya terpusat di kawasan Seberang Ilir saja. Dengan pemekaran ini, kita optimis wilayah Seberang Ulu bisa berkembang lebih bagus," ujarnya, Selasa (10/6/2019).

Jika Presidium Persiapan Pembentukan Kabupaten Palembang Ulu ini berhasil, kemungkinan tahun depan Kabupaten Palembang Ulu bisa langsung terbentuk.

Ada beberapa persyaratan yang perlu disiapkan untuk pemekaran kawasan, seperti administrasi, demografi, Sumber Daya Alam (SDA), pendapatan dan jumlah penduduk.

Rencana pemekaran kawasan ini turut ditanggapi oleh Tokoh Pemuda Palembang Normansyah Harobin. Calon legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra Kota Palembang ini mengatakan, pemekaran kawasan harus dikaji lebih dalam.

Suatu kota yang akan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) harus diperjuangkan jika memang lebih menguntungkan masyarakat.

"Apalagi keinginan warga Seberang Ulu Palembang ini bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan, kita bisa perjuangkan dan wujudkan bersama-sama," ujarnya.

 Simak video menarik berikut

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Siapa Sosok Kakek yang Jatuh di Trotoar Jembatan Ampera Palembang?
Artikel Selanjutnya
Tenang, Ada 49 Jaringan Hotel di Jalur Trans Sumatra