Sukses

Perahu Wisatawan Terbalik di Pulau Lengkuas, Satu Orang Tewas

Liputan6.com, Belitung - Satu orang dikabarkan meninggal dunia saat satu unit perahu berpenumpang puluhan wisatawan terbalik di laut Pulau Lengkuas, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Belitung, AKBP Yuhdis Wibisana di Tanjungpandan, Minggu (9/6/2019) mengatakan, satu penumpang dinyatakan meninggal dunia dan puluhan penumpang yang lainnya berhasil diselamatkan.

"Perahu tersebut terbalik dan tenggelam setelah sekitar lima menit melakukan pelayaran menuju Pulau Lengkuas," ujarnya.

Ia mengatakan, satu penumpang dinyatakan meninggal dunia karena terlambat mendapatkan pertolongan sementara penumpang yang lain berhasil dievakuasi.

"Empat penumpang saat ini masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Marsidi Judono Belitung, sementara yang lainnya sudah kembali ke rumah masing-masing," ujarnya.

Ia mengatakan, penumpang yang meninggal itu diketahui bernama Rozali, warga Desa Air Saga, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Penumpang perahu wisata di Pulau Lengkuas yang mendapatkan perawatan medis adalah Cici Herliyani (34) warga Desa Air Saga Tanjung Pandan), Kienta (2,5) warga Desa Tanjung Binga, Tanjung Pandan, Meris Yuniarti (16) warga Desa Air Saga, dan Dea (16) warga Desa Perawas, Tanjung Pandan.

 

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading