Sukses

Bus Sempati Star Kecelakaan di Jalur Lintas Sumatera, 3 Penumpang Tewas

Liputan6.com, Medan - Satu unit bus penumpang Sempati Star mengalami kecelakaan di kawasan Bulu Cina Sigambal, Rantau Prapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengatakan, bus mengalami kecelakaan tunggal saat dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju Medan.

"Bus mengalami kecelakaan tunggal saat menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan," kata Frido, Sabtu (1/6/2019).

Dalam peristiwa tersebut, tiga orang penumpang meninggal dunia. Bus kecelakaan ketika hendak menikung ke kanan, dan tiba-tiba dari arah berlawanan datang sepeda motor. "Bus tergelincir, karena jalanan licin dan langsung terbalik," ujarnya.

Frido mengungkapkan, dalam kecelakaan itu, satu orang penumpang tewas di tempat karena terjepit badan bus. Dua orang lainnya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat. "Korban luka-luka lainnya juga masih dirawat di rumah sakit itu," dia mengungkapkan.

Hingga kini, Polres Labuhanbatu masih menunggu laporan dari petugas di lapangan untuk mengetahui perkembangan peristiwa ini. Sopir bus juga telah ditahan untuk dimintai keterangan. "Jumlah pasti penumpang dan korban luka-luka masih menunggu laporan di lapangan," dia menerangkan.

Frido menuturkan, Jalan Lintas Sumatera lokasi kecelakaan kini mulai dipadati para pemudik, terutama dari arah Medan ke sejumlah daerah di Sumatera. "Daerah itu juga kini kerap diguyur hujan, sehingga menyebabkan jalanan menjadi licin," dia menambahkan.

Kapolres Labuhanbatu itu menyebut, kecelakaan ini merupakan yang pertama terjadi di wilayah hukumnya pada musim arus mudik Lebaran 2019. Pihaknya mengimbau kepada para pemudik untuk lebih hati-hati agar terhindar dari kecelakaan.

"Pemudik diimbau berhati-hati saat melintas di tanjakan Bulu Cina Sigambal, karena rawan kecelakaan," Frido menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Pemalang
Artikel Selanjutnya
6 Orang Dilaporkan dalam Kecelakaan Dua Pesawat Amfibi di Alaska