Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Video Kelulusan Ala Diskotek Pelajar Tana Toraja Viral

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini, warganet dikejutkan dengan tiga video berisi para pelajar SMA di Tana Toraja yang asyik dugem ala diskotek. Dalam Video tersebut disebutkan, mereka tengah merayakan perayaan kelulusan. 

Selain siswa dan siswi SMA yang berjoget tak senonoh, sesekali terlihat pula guru ikut bergoyang bersama. Alhasil video tersebut pun menuai banyak kecaman. 

Sementara di Jeneponto, Sulawesi Utara, warga setempat digegerkan penyakit misterius yang datang tiba-tiba. Hingga kini tercatat ada empat orang yang dilaporkan meninggal dunia. 

Mulanya dikiranya hanya demam berdarah, malaria atau tipus. Sejumlah warga pun menduga penyakit yang tersebar ini ada kaitannya dengan hal mistis. Ustaz pun lantas dipanggil untuk merukiah seluruh warga.

Kabar lain yang juga banyak mendapat sorotan, perjuangan seorang ibu di Pekanbaru, Riau yang menuntut keadilan bagi suami dan putranya yang berusia 12 tahun.

Agar makanan dan minuman bisa masuk, kini selang tersambung hingga ke lambung anaknya. Kondisi ini dialami Arazaqul akibat penganiyaan yang dialami bersama sang ayah pada 2013 lalu. 

Diduga para pelaku adalah suruhan oknum anggota DPRD Labuhan Batu. Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 

1. Viral, Video Dugem Perayaan Kelulusan Pelajar SMA Tana Toraja

Viral Video Pesat Bak Sedang Dugem saat Perayaan Kelulusan Pelajar SMA (Fauzan/Liputan6.com)

Tiga video yang berisi aksi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang bergoyang bak sedang dugem diiringi lantunan Electric Dance Music (EDM) ala diskotik saat perayaan kelulusan mendadak viral.

Tidak diketahui siapa yang pertama kali mengunggah video-video berdurasi pendek itu. Namun berdasarkan pantauan Liputan6.com, telah banyak pengguna media sosial mengunggah ulang video tersebut, baik di Facebook, Instagram maupun Twitter.

Selain siswa dan siswi SMA yang berjoget tak senonoh, sesekali terlihat pula guru ikut bergoyang bersama.

Selengkapnya...

2. Wabah Penyakit Misterius di Jeneponto, Ratusan Warga Dirukiah

Salah seorang anak menjadi korban oenyakit misterius di Jeneponto (Fauzan/Liputan6.com)

Warga yang tinggal di Dusun Garonggong, Desa Tuju, Kecamatan Bangakala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dibuat geger dengan munculnya penyakit misterius. Puluhan orang telah terjangkit penyakit misterius itu, bahkan 4 orang di antaranya meninggal dunia.

Dari keterangan dokter, mulanya penyakit itu dikiranya hanya demam berdarah, malaria atau tipus. Namun, dari hasil pemeriksaan darah terhadap pasien tidak menunjukkan bahwa mereka terjangkit penyakit tersebut.

"Iya hasilnya negatif. Lalu kemudian dicurigai itu virus Chikungunya dan Demam Zika karena gejalanya hampir sama, tapi juga bukan," Kepala Desa Tuju, Andi Indrawati Naim, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat malam, (3/5/2019).

Selengkapnya... 

3. Balada Maryatun Mengais Keadilan Untuk Suami dan Anaknya

Maryatun menangis menyampaikan penganiayaan yang dialaminya di Mapolda Riau. (Liputan6.com/M Syukur)

Meski telah berjalan hampir 6 tahun, Maryatun tak berhenti menyuarakan keadilan bagi suami dan putra kecilnya yang telah mengalami penganiayaan oleh orang suruhan oknum anggota DPRD Labuhan Batu. 

Kasus ini pertama kali ditangani Polsek Panipahan lalu diambil alih Polres Rokan Hilir. Di Polres, penanganan kasus ini tak membuahkan hasil memuaskan meski pria inisial MK dan JS ditetapkan tersangka.

Keduanya tak kunjung ditahan meski bertahun menyandang status tersangka. Belakangan, kedua pria tersebut bak hilang ditelan bumi karena penyidik tak mampu melacak jejaknya.

Akibat penganiayaan itu, Arazaqul tidak bisa makan dan minum secara normal. Ada selang sebagai alat bantu menembus kulit di bagian perut. 

Selengkapnya...

  

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: