Sukses

Viral, Video Dugem Perayaan Kelulusan Pelajar SMA Tana Toraja

 

Liputan6.com, Tana Toraja - Tiga video yang berisi aksi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang bergoyang bak sedang dugem diiringi lantunan Electric Dance Music (EDM) ala diskotik saat perayaan kelulusan mendadak viral.

Tidak diketahui siapa yang pertama kali mengunggah video-video berdurasi pendek itu. Namun berdasarkan pantauan Liputan6.com, telah banyak pengguna media sosial mengunggah ulang video tersebut, baik di Facebook, Instagram maupun Twitter.

Selain siswa dan siswi SMA yang berjoget tak senonoh, sesekali terlihat pula guru ikut bergoyang bersama. Alhasil video tersebut pun menuai banyak kecaman dari warganet.

Belakangan diketahui video tersebut adalah perayaan kelulusan siswa dan siswi SMA Negeri 2 Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Kepala SMA Negeri 2 Makale, Andarias Tandi Toding, yang dikonfirmasi soal kegiatan tersebut membenarkan jika aksi yang ada dalam video itu benar terjadi di lingkungan SMA Negeri 2 Makale.

"Iya betul, itu acara kelulusan anak didik di sekolah kami," kata Andrias, Jumat (3/5/2019).

Dia menjelaskan bahwa lantunan Electric Dance Music dan tarian siswa dan siswi serta sejumlah guru itu tidak masuk dalam rangkaian kegiatan. Semua itu, lanjutnya, terjadi begitu saja secara tiba-tiba.

"Rangkaian kegiatan kita itu kan cuma syukuran penamatan siswa dan siswi serta ada kegiatan kebaktian paskah," jelasnya.

Saat kejadian tersebut, Andarias mengaku tak berada di lokasi kejadian. Sebab ia buru-buru pergi setelah pembukaan dan acara inti selesai.

Ia pun memastikan akan segera melakukan rapat internal dan mengevaluasi seluruh yang terlibat dalam kejadian tersebut. Iapun sangat menyayangkan lantaran apa yang dilakukan oleh anak didikanya viral di media sosial

"Kita akan berikan pembinaan bagi siapapun yang memunculkan ide musik tersebut dan akan melakukan evaluasi agar tidak terulang kembali," dia menegaskan.

Berikut salah satu video aksi pelajar tersebut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Buntut Video Viral Kekerasan Narapidana Narkoba di Nusakambangan
Artikel Selanjutnya
Viral Video Kepala Bocah Tersangkut di Pagar Tembok, Warganet: Kok Bisa?