Sukses

Kaesang Pangarep: Bapak Menang atau Kalah, Saya Tetap Jualan Pisang

Liputan6.com, Solo - Pemilu 2019 ini, dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, mencoblos di TPS 38, Kampung Tirtoyasan, Manahan, Solo, Rabu, 17 April 2019. Menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda, juga turut mencoblos di TPS tersebut.

Pantauan Liputan6.com, tiga anggota keluarga Presiden itu tiba di TPS 38 yang beralamat di Jalan Kasuari III No 6 Tirtoyasan RT 04 RW 13 Manahan, Solo, sekitar pukul 10.30 WIB.

Setelah itu, tiga anggota keluarga Presiden, termasuk Kaesang Pangarep yang kompak mengenakan jeans itu, langsung menyerahkan form C6 kepada petugas KPPS.

Layaknya pemilih lainnya, mereka duduk di bangku antrean untuk menunggu panggilan petugas.

Nama yang dipanggil pertama oleh petugas KPPS adalah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran. Setelah menerima surat suara, ia menuju bilik suara nomor dua.

Setelah Gibran, giliran istrinya, Selvi Ananda, yang namanya dipanggil petugas KPPS. Ia pun langsung menuju bilik suara nomor tiga setelah menerima surat suara.

Sedangkan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep merupakan anggota keluarga Presiden yang terakhir dipanggil petugas. Dengan mengenakan kaus oblong, juragan Sang Pisang itu menuju bilik nomor tiga untuk mencoblos surat suara yang telah diterima.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

2 dari 3 halaman

Aksi Diam Gibran dan Selvi

Usai mencoblos, Gibran kemudian memasukkan surat suara ke dalam kota suara. Kemudian disusul berurutan oleh Selvi Ananda dan adiknya, Kaesang Pangarep. Mereka menuntaskan proses pencoblosan dengan memasukkan jari kelingking ke dalam tinta.

Tiga anggota keluarga capres petahana itu berada di TPS sekitar 20 menit. Kemudian mereka mulai meninggalkan lokasi pemungutan suara sekitar pukul 10.50 WIB.

Gibran dan istrinya tidak mengeluarkan sepatah kata pun ketika diberondong pertanyaan oleh awak media.

Sedangkan Kaesang ketika ditanya mengenai harapan terkait ayahnya yang maju sebagai capres petahana, ia pun menjawab dengan memberikan doa yang terbaik untuk sang ayah.

Hanya saja ketika ditanya mengenai kans kemengan Jokowi, ia justru memberi jawaban kocak. Kaesang justru mempromosikan bisnis kopi miliknya.

3 dari 3 halaman

Doa Kaesang Saat Berumrah

"Saya optimistis Ternakopi saya mendunia," ucap Kaesang, yang memang memiliki bisnis kopi dengan label 'Ternakopi'.

Di soal lain, ketika ditanya mengenai doa yang dipanjatkan saat umrah bersama Presiden dan Ibu Negara, ia hanya menjawab normatif.

"Pokoknya doa yang terbaik saja," katanya.

Untuk mencoblos di TPS 38 yang menjadi TPS keluarga Jokowi di Solo, Kaesang pun membutuhkan perjuangan yang keras. Pasalnya, ia harus pulang ke Solo pada Rabu pagi tadi.

"Kebetulan telat daftar A5, kan enggak bisa kalau setelah tanggal 10. Nanti kalau maksain nanti dikira gimana. Ya dah pulang ke Solo sekalian makan soto. Nanti ke Jakarta lagi," dia menerangkan.

Kemudian para awak media pun kembali mencecar pertanyaan terkait jika bapaknya kembali terpilih. Bukan Kaesang kalau tak memberi jawaban kocak.

"Bapak terpilih atau tidak terpilih, saya juga masih jualan pisang dan kopi," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Usai Nyoblos, Kaesang Pangarep Bakal Celupkan 10 Jari ke Tinta?
Artikel Selanjutnya
Tak Lagi Jadi Anak Emas Jokowi, Kaesang Pangarep Sedih?