Sukses

Top 3 Regional: Bak Bom, Pura Besakih Bergetar Hebat Saat Gunung Agung Erupsi

Bali - Top 3 berita hari ini, Pura Besakih bergetar hebat saat Gunung Agung di Bali mengalami erupsi. Ledakannya sangat keras bak suara bom. Sontak kepanikan terjadi dan warga yang mendiami sekitar gunung langsung berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Bahkan dilaporkan gemuruh erupsi Gunung Agung terdengar hingga Pos Pengamatan Gunung Api Agung di Rendang. Pascaerupsi, saat ini Gunung Agung tetap berada pada status siaga (level III).

Sementara di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dua siwa SMA Swasta Nesi Neonmat tak bisa melanjutkan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK di hari pertama. Salah satunya karena harus segera pulang untuk melahirkan bayi yang sedang dikandungnya. 

Meski begitu pihak sekolah masih memberikan kesempatan kepadanya untuk mengikuti ujian susulan.

Dari Kediri, Jawa Timur, jasad pria yang ditemukan dalam koper di tepian sungai, kini telah dimakamkan keluarga. Belakangan diketahui almarhum Budi Hartanto (27) adalah seorang guru honorer sekaligus menjadi guru tari di salah satu sanggar.

Saat diperiksa polisi, jasad Budi tak memakai sehelai baju pun dan dalam kondisi tanpa kepala. Diduga menjadi korban mutilasi. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 

1. Kepanikan di Pura Besakih Saat Gunung Agung Erupsi

Embusan asap keluar dari kawah Gunung Agung ketika matahari terbit (sunrise) yang terlihat dari Kintamani, Bali, Rabu (13/12). BNPB menegaskan bahwa kondisi Pulau Bali aman bagi wisatawan meski Gunung Agung berstatus siaga. (AP Photo/Firdia Lisnawati)

Gunung Agung kembali erupsi dini hari tadi sekitar pukul 01.31 Wita. Erupsi itu bahkan menimbulkan getaran yang terasa di kawasan Pura Agung Besakih. Tak lama teriakan-teriakan pamedek yang menyebut Gunung Agung meletus langsung saling bersahutan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan PVMBG melalui MAGMA Indonesia, disebutkan erupsi Gunung Agung terjadi pukul 01.31 Wita.

Teramati tinggi kolom abu sekitar 2.000 meter di atas puncak (sekitar 5.142 meter di atas permukaan laut). Sementara, kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat.

Selengkapnya... 

2. Ketika Siswi Peserta UNBK Minta Izin Pulang Untuk Melahirkan

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Swasta Nesi Neonmat, Kota Kupang (Ola Keda?liputan6.com)

Salah satu siswi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK di SMA Swasta Nesi Neonmat, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa tidak bisa melanjutkan proses ujian lantaran ia harus segera pulang untuk melahirkan bayi yang sedang dikandungnya. 

Dari 270 siswa kelas XII di sekolahnya tahun ini, dua siswa tidak bisa mengikuti UNBK. Selain karena harus melahirkan, satu siswa lainnya saat ini masih tersangkut kasus hukum.

Meski begitu, pihak sekolah masih memberikan kesempatan bagi yang belum mengikuti UNBK utama agar bisa mengikuti ujian susulan yang diagendakan secara nasional mulai tanggal 15-16 April 2019 mendatang.

Selengkapnya...

3. Polisi Masih Cari Bagian Tubuh Guru Tari yang Tewas Tanpa Busana

Foto: Dian Kurniawan/ Liputan6.com.

Setelah melalui proses autopsi, jenazah Budi Hartanto (27) korban mutilasi, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kelurahan setempat, Kamis (4/4/2019), sekitar pukul 01.00 dini hari.

Kepala Kantor Kelurahahan Tamanan Kota Kediri, Yahya budiono mengatakan, jenazah sang guru tari dimakamkan tanpa kepala. 

"Polisi tetap bekerja keras agar secepatnya menemukan kepala," tuturnya.

Selengkapnya...

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Menu Baru yang Bikin Kenyang dan Sehat dari SaladStop
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: MPV Baru Berbasis Suzuki Ertiga dan Toyota di Need for Speed