Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 3 Dentuman Misterius dari Laut Bikin Warga Aceh Panik

Liputan6.com, Aceh- Top 3 berita hari ini , dentuman misterius sebanyak tiga kali dari arah laut membuat warga Aceh yang tinggal di kawasan Pantai Kampung Pasi Rawa, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, langsung berhamburan ke jalan. Bahkan ada yang segera berlari melihat kondisi laut. 

Sebagian warga mengira dentuman yang terjadi pada siang bolong tersebut adalah pertanda datangnya sebuah bencana. Bencana apakah itu? Tsunamikah?

Sementara itu, seorang remaja menjadi korban kejahatan geng motor di Pekanbaru, Riau. King of The King (KOK) diduga menjadi dalang dari aksi penganiayaan hingga berujung pada pembunuhan tersebut. 

Kamera CCTV sebuah hotel sempat merekam aksi pengeroyokan tersebut. Korban yang sudah tak berdaya dan meminta ampun terus dipukul dengan kayu dan benda tumpul lainnya yang sengaja dibawa BN dan komplotannya.

Sejauh ini baru enam pelaku ditangkap, termasuk BN. Adapun inisial lima tersangka lainnya adalah WA, RA, AA, Fs, dan Min. Rata-rata masih di bawah umur, kecuali Min yang sudah berusia 19 tahun.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Dentuman dari Arah Laut Bikin Warga Aceh Panik

Gelombang tinggi di laut Gunung Kidul Yogyakarta. (Liputan6.com/Sunariyah)

Dentuman misterius dari arah laut bikin warga di Aceh panik. Dentuman keras terdengar sebanyak tiga kali dari kawasan Pantai Kampung Pasi Rawa, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Selasa (26/2/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, sebagian warga sempat berhamburan ke jalan setelah mendengar suara dentuman di siang bolong itu. Tidak sedikit yang berlarian karena ketakutan, sebagian lagi menuju ke pantai karena penasaran.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Saiful, membenarkan adanya suara berdentum tersebut. Namun, dia menyangkal kalau itu pertanda akan terjadi bencana.

Selengkapnya... 

2. Amukan Geng Motor Salah Sasaran Berujung Maut di Pekanbaru

Ketua geng motor KOK digiring polisi dengan dugaan pembunuhan di depan Hotel Holiday Pekanbaru. (Liputan6.com/M Syukur)

Usianya boleh muda, masih 16 tahun, tetapi sepak terjang BN dalam kejahatan jalanan di Kota Pekanbaru membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Bersama geng motor bentukannya, King of The King (KOK), remaja putus sekolah ini kerap kali terlibat kejahatan hingga percobaan pembunuhan.

Jika anggotanya disentuh, BN tak segan-segan melukai remaja lainnya dari kelompok atau geng motor lain. 

Terakhir kali, BN menebar teror di depan sebuah hotel, Jalan Pelabuhan Sungai Duku, yang berujung maut bagi Frangki. Dia mengembuskan napas terakhir setelah ditikam oleh BN. 

Selengkapnya...

3. HEADLINE: Polemik Jaga Mata Jaga Telinga di Jabar dan Aceh

ilustrasi anak menednegar musik/copyright Pexels/Jonas Mohamadi

Surat edaran yang bertajuk Pembatasan Siaran Lagu-Lagu Berbahasa Inggris ini menuai polemik. Ketua KPID Jawa Barat Dedeh Fardiah pun angkat bicara. Dia menjelaskan latar belakang penetapan aturan tersebut.

Menurut dia, latar belakang ditetapkannya aturan ini berdasarkan pemantauan dan aduan masyarakat.

Setelah disesuaikan dengan Undang-Undang Penyiaran dan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS), maka ditetapkanlah 17 lagu berbahasa Inggris termasuk kategori dewasa. Judul lagu apa sajakh itu?

Selengkapnya...

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Keajaiban Baking Soda dalam Membersihkan Rumah
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Tepergok Mesum di Masjid, ABG di Aceh Kenyang Cacian