Sukses

Heboh Wanita Telanjang Bermotor Keliling Kediri

Temuan ini pertama kali diketahui oleh seorang anggota polisi lalu lintas.

Liputan6.com, Kediri - Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Kediri, Jawa Timur, mendapat laporan dari masyarakat perihal seorang perempuan dalam kondisi telanjang bulat berkeliaran membawa sepeda motor di Jalan Raya Simpang Tiga, Kelurahan Ngeronggo, Sabtu malam (23/5/2019).

Temuan ini pertama kali diketahui oleh seorang anggota polisi lalu lintas. Sebelum dibawa ke kantor Satpol PP, perempuan tanpa identitas diperkirakan berusia 40 tahun tersebut disuruh petugas untuk memakai baju.

"Setelah memakai baju, perempuan yang diindikasi menderita gangguan jiwa ini kemudian diangkut ke mobil Satpol PP Kota Kediri untuk dibawa ke kantor," kata Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri, Agus Dwi Ratmoko.

Petugas kesulitan untuk mengetahui identitas bersangkutan lantaran setiap kali ditanya, selalu memberikan jawaban yang tidak benar alias tidak nyambung.

Selain mengamankan perempuan tersebut, petugas Satpol PP Juga membawa sepeda motor milik bersangkutan. Petugas sempat memeriksa isi barang yang tersimpan di dalam jok sepeda motor merk Kymco nopol AG 4992 Hz itu.

"Ketika diperika ditemukan tas berisi dua botol air mineral serta sebuah Hp yang tidak bisa dinyalakan," katanya.

Karena terbentur hari libur, perempuan penderita gangguan jiwa ini tidak bisa dibawa langsung ke Kantor Dinas Sosial.

"Sementara ini, dia saya tempatkan dulu di ruang aula pertemuan Kantor Satpol PP sambil menunggu hari Senin lusa dibawa ke kantor Dinas Sosial. Identitasnya masih terus kita gali untuk mengetahui tempat tinggalnya," ucapnya.

Bagi warga yang menderita gangguan jiwa, nantinya akan diberi rekomendasi oleh Dinsos untuk diobati dirujuk ke RSJ Lawang Malang. "Kita kordinasi dengan dinsos Kota Kediri untuk langkah pengobatan," ujarnya.

Saat ditempatkan di ruang aula kantor Satpol PP, perempuan tanpa identitas ini acap kali memperlihatkan perilaku nyeleneh.

"Sudah kita suruh untuk pakai baju, eh enggak lama dilepas telanjang lagi. Tadi kita lihat, dia suka memainkan lampu di ruang aula dan menghidupkan keran air di kamar mandi sampai airnya penuh," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.