Sukses

Hati Ayam Bertuliskan Angka Hebohkan Jemaat Gereja Sonaf Neka Kupang

Liputan6.com, Kupang - Hati ayam bertuliskan angka membuat heboh jemaat Gereja Sonaf Neka Huilelot di Desa Huilelot Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, NTT. Temuan aneh tapi nyata itu terjadi pada Senin (11/2/2019), sekitar pukul 11.00 Wita.

Seorang jemaat gereja, Nelcina Pong Baung kepada Liputan6.com mengatakan, di hati ayam itu tertera angka 10D2E01. Sementara di bagian ujungnya juga tertulis jelas angka 2020.

"Ini baru pertama kali terjadi. Memang aneh, tapi ini nyata. Banyak sekali warga yang datang menonton," ujar Nelci, Senin (11/2/2019).

Nelci menuturkan, penampakan hati ayam itu awalnya ditemukan ibu-ibu bagian konsumsi acara rapat tahunan Gereja Sonaf Neka Huilelot. Bagian konsumsi membeli dua ekor ayam di Kota Kupang untuk dipotong dan dimasak di acara tersebut. Saat ayam dibersihkan, ada tulisan jelas pada hati ayam.

"Awalnya tulisan kurang jelas. Setelah diminta pendeta untuk dicuci ulang, tulisan itu bukan hilang, malah tulisan di hati ayam itu semakin terang," tuturnya.

Kejadian aneh itu, kata dia, sudah dilaporkan ke pihak klasis. Saat ini hati ayam ajaib itu disimpan di kulkas milik pendeta Viktor Paulus Boru. Rencananya hati ayam bertuliskan angka itu akan dikuburkan pada Rabu (13/2/2019) setelah rapat klasis.

"Sebelum dikuburkan, semua pendeta akan melakukan doa bersama seluruh jemaat," tandasnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Jelang Pemilu, Penjual Bambu Ketiban Rezeki

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Diterjang Puting Beliung, Dua Gedung SD di Kupang Rata dengan Tanah
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Kisah Pilu Bocah SD Diperkosa Sopir Angkot Kupang