Sukses

Kemeriahan Festival Cokelat Terbesar Tanah Air di Garut

Untuk yang ketiga kali dalam tig thun beruntun, PT Tama Cokelat Indonesia berhasil menggelar festivl cokelat terbesar tanah air. Garut Choconation 2019.

Liputan6.com, Garut Ribuan pengunjung festival 'Choconation 2019' di Garut, Jawa Barat, nampak hilir mudik di sekitaran area kegiatan yang berlangsung di Swiss Van Java. Dengan muka cemong dan dandan penuh lumeran cokelat, mereka bungah mengikuti ajang tahunan ke tiga pesta cokelat terbesar tanah air itu.

"Keren sekali, apalagi pengunjung disuguhi pula banyak hiburan, " ujar Selfi, (20), salah satu pengunjung asal Bratayudha, Garut Kota di lokasi kegiatan, Minggu (10/2/2019).

Pengunjung ABG itu mengatakan, festival choconation sangat positif mendongkrak wisata Garut, selain meriah dengan dandanan kuliner dodol dan cokelat, juga berpotensi menarik jumlah wisatawan dalam jumlah yang besar. "Acaranya ramai banyak artisnya, ada juga doorproze menarik," ujarnya dengan muka cemong dengan cokelat.

Memang tidak berlebih, sejak pertama kali festival dimulai, pengunjung yang sebagian besar kaula muda, langsung disajikan kemeriahan pesta cokelat, sesama pengunjung saling lumerin coklat, sambil sesekali menikmati hidangan dengan bahan berbalut cokelat sepuasnya. Tak ayal pemandangan itu menjadi heboh.

Pipi, jidat, tangan dan anggota tubuh linnya bahkan kaos kuning yang dikenakan pengunjung, nampak kotor blepotan terkena olesan tangan-tangan jahil cokelat cair yang disediakan panitia. "Masing jarang acara seperti ini, mungkin di Indonesia baru di Garut ini, " ujar Umi pengunjung lainnya.

Bahkan tak jarang bagi pengunjung yang sedikit nakal, sengaja melumuri badannya dengan cokelat cair, hingga nyaris sulit untuk mengenali wajahny. Namun tindakan itu tentu masih sesuai dengn koridor kesopanan, panitia hanya menginjikan seluruh pengunjung berpesta cokelat sepuasnya selama di area kegiatan.

Sementara mereka yang sudah blepotan dengan lumeran cokelat, tak jarang langsung berjingkak ria di depan sebuah panggung besar. Alunan musik dengan nada dance, menjadi pemandangan menghibur bagi seluruh pengunjung. "Semoga tetap berlangsung di tahun-tahun mendatang," pinta Selfi menambahkan.

Umi menambahkan, festival ketiga choconation memang sudah ditunggu maniak cokelat, mereka sengaja datang dari luar kota menuju Garut, hanya untuk mengikuti dan menyaksikan festival cokelat itu. "Mungkin kemasan acaranya bisa lebih besar lagi, sebab pengunjungnya banyak sekali," ujar dia.

Bahkan bagi pengunjung lawas alias orang tua, kegiatan choconation alias pesta cokelat kali ini, seakan membuka memori kenangan lama saat remaja, akan kesukaan makanan asal Brazil tersebut. Sesekali mereka nampak asik berfoto ria, sambil menikmati hidangan cokelat yang disediakan panitia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagi-bagi Doorprize Mobil

CEO PT Tama Cokelat Indonesia Kiki Gumilar mengaku bangga dengan tingginya animo pengunjung yang datang. "Acarany kita bikin seru alhamdulillah lancar," ujarnya.

Sebagai bentuk rasa syukur atas capaian kinerja perusahaan saat ini, perusahaannya menyediakan doorprize menarik, berupa dua unit mobil dan lima unit sepeda motor. "Sesuai perjanjian, hadiah ini kita berikan bagi mitra usaha ddbgan omset tertinggi satu tahun terakhir, " kata dia.

Ia menyatakan semua kegiatan festival choconation hari ini, digelar sebagai rangkaian penyambutan sekaligus syukuran ulang tahun satu dekade perusahaan. "Semoga terus dapat meningkatkan mutu dan capaian untuk segala aspeknya, " ujar dia.

Selain mitra perusahaan, Kiki pun tak lupa mengapresiasi kinerja karyawan, dengan memberangkatkan lima orang karyawan umroh, emlat orang wisata luar negeri dan dua orang wisata domestik.

"Semuanya bagian dari reward berdasarkan penilaian kinerja dan lama kerja di perusahaan," ujar dia bangga.

Hadir Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat pemberian reward dua mobil, sekaligus memberikan apresiasi atas capaian dari Chocodot yang terus mengalami peningkatan signifikan, termasuk dalam upaya mengkampanyekan untuk memajukan wisata Garut. "Sukses selalu buat chocodot," ujar Helmi singkat.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.