Sukses

Sebulan Diet, Gerak Titi Wati Semakin Lincah

Liputan6.com, Palangka Raya - Setelah dilakukan operasi bariatrik untuk mengurangi berat badannya, kondisi Titi Wati (37), pasien obesitas dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Bahkan, wanita pemilik berat ratusan kilogram itu sudah mulai belajar berdiri dan duduk dalam jangka waktu lama.

Wakil Direktur RSUD Dorrys Sylvanus Palangka Raya Theodorus Sapta Atmaja, Kamis, 7 Februari 2019, mengatakan saat ini kondisi Titi Wati kondisinya jauh membaik usai dilakukan operasi sekitar sebulan lalu.

Menurut Theodorus, untuk melakukan pemantauan terhadap perkembangan pasien yang menderita obesitas akut itu, sejumlah dokter ahli secara rutin datang ke kediamannya di Jalan George Obos 25 Palangka Raya.

"Ada tiga dokter yang rutin seminggu sekali datang yakni dokter gizi, dokter bedah dan dokter umum," katanya.

Menyinggung tentang pelaksanaan penimbangan ulang badan pasien usai pelaksanaan operasi, Theodorus mengungkapkan, akan dilakukan dalam dua pekan mendatang.

"Dalam Minggu ini sepertinya masih belum dilakukan (penimbangan) karena kita masih banyak kegiatan," dia menerangkan.

Sementara itu, kepada wartawan yang menemuinya, Titi Wati mengaku saat ini ia sudah mulai bisa sedikit demi sedikit untuk belajar berdiri walaupun hanya sebentar.

"Mungkin karena bertahun-tahun tidak berdiri jadi badan limbung tapi saya akan tetap latihan," ujar Titi yang didampingi Herlina (16) anak semata wayangnya.

Saat ini, kata Titi Wati, ia sudah mulai bisa duduk dan berdiri sekitar tiga puluh menit, tetapi untuk berdiri secara sempurna ia mengaku masih belum bisa dan masih perlu bantuan orang lain.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebagian Wilayah Kalteng dan Kalsel Mati Lampu, Ini Penjelasan PLN
Artikel Selanjutnya
Tubuh Kurus tapi Perut Buncit, Berbahayakah?