Sukses

Susah Payah Bobol Mesin ATM, Pencuri Malah Dapat Uang Rusak

Liputan6.com, Gorontalo - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kampus Universitas Negeri Gorontalo dirusak orang tak dikenal. Pelaku yang belum diketahui berapa jumlahnya itu berhasil membawa kabur sejumlah uang. Peristiwa itu terjadi pada Senin dini hari, (4/2/2019) sekitar pukul 03.00 Wita.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja kepada Liputan6.com mengatakan, dalam menjalankan aksinya, pelaku terlebih dahulu mematikan aliran listrik lampu ATM. Dari pola yang dilakukan, polisi menduga pelaku telah mempelajari situasi ATM milik Bank Mandiri tersebut.

"Pelaku sudah memperhatikan di mana sumber daya listrik sehingga bisa lebih leluasa menjalankan aksinya," ungkap Robin.

Robin juga mengatakan, setelah merusak mesin ATM, pelaku berhasil mengambil sejumlah uang. Polisi belum dapat memastikan berapa nilai uang yang berhasil dicuri, tetapi dari pemeriksaan sementara di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak semua uang di dalam mesin ATM berhasil diambil pelaku.

"Uang yang berhasil diambil hanya berasal dari uang yang di-reject, jumlahnya kecil karena itu adalah uang yang di-reject oleh nasabah karena mungkin karena ada kerusakan. Nah, uang itu yang diambil oleh pelaku," kata Robin.

Untuk memudahkan penyelidikan, polisi dari Polres Gorontalo Kota telah memasang garis polisi di sekitar TKP. Polisi pun masih berkoordinasi dengan pihak bank Mandiri untuk mengumpulkan barang bukti demi mengungkap kasus tersebut.

"Kita masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk kasus ini," pungkas Robin.  

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Misteri Gunung Hibata, Keanehan Terjadi Saat Menyebut Hewan Kampung
Artikel Selanjutnya
Ngebet Nikahi Gadis Desa di Gorontalo, WNA Tiongkok Nekat Langkahi KUA