Sukses

Terseret Banjir, Tiga Warga Maros Ditemukan Tewas

Banjir rob yang menerjang hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Maros, Sulsel menelan korban jiwa.

Liputan6.com, Maros - Banjir rob yang menerjang hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Maros, Sulsel menelan korban jiwa. Tiga orang warga di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, dikabarkan tewas terseret arus, Rabu (23/1/2019).

Tokoh Pemuda Bontoa, Iwan Dento mengatakan ketiga warga yang tewas terseret arus banjir tersebut masing-masing bernama M Rapli (4), Riki (3) dan Roslia (47).

Kejadian nahas itu bermula saat kedua korban, yakni Rapli dan Riki, sedang asyik bermain di tengah genangan air tepatnya di depan rumahnya pada pukul 08.00 Wita.

"Tantenya (Roslia) juga ikut bersama keduanya bermain air," kata Iwan.

Namun saat asyik bermain, Rapli dan Riki tiba-tiba terpeleset dan terbawa arus banjir yang cukup deras.

"Tantenya (Roslia) coba menolong tapi ia juga tak bisa mengimbangi dirinya dan akhirnya ikut terseret arus banjir bersama dua keponakannya tersebut," jelas Iwan.

Saat ditemukan warga, ketiganya sudah tak bernyawa akibat terseret arus banjir.

"Korban baru ditemukan setelah pencarian dua jam oleh warga dan langsung disemayamkan di rumah korban. Sekitar pukul 11.00 Wita baru jasad korban ditemukan," ungkap Iwan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.