Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Dijanjikan Masuk Surga, Kanjeng Sultan Cabuli Anak di Bawah Umur

Liputan6.com, Kebumen - Top 3 berita hari ini, seorang pria di Kebumen diciduk Polres Kebumen lantaran telah mencabuli anak di bawah umur. Pencabulan tersebut dilakukan di padepokan miliknya di Desa Tepakyang, Adimulyo, Kebumen.

Berawal pada tahun 2006, HS pulang kampung setelah melanglang ke berbagai pesantren. Alih-alih mendirikan pondok pesantren sesuai dengan keilmuannya, pria 53 tahun ini justru mendirikan padepokan. Sebagian besar santrinya perempuan.

Entah dari mana datangnya, HS menyebut dirinya kanjeng sultan. Belakangan, kedok kanjeng sultan terkuak. Seorang gadis berusia 17 tahun asal Kebumen menjadi korbannya.

HS bahkan menjanjikan akan memasukkan keluarganya ke surga jika sang gadis mau memenuhi nafsu birahinya. 

Sementara itu, Gunung Agung di Bali, Kamis malam kemarin, kembali erupsi. Ketinggian kolom abu tidak bisa dideteksi karena tertutup kabut.

Kini Gunung Agung berada pada status siaga atau level III. Warga dan wisatawan dilarang beraktivitas dalam radius 4 kilometer dari kawah puncak Gunung Agung.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Kanjeng Sultan Kebumen Janjikan Surga untuk Gadis Muda Incarannya

Penyidik Polres Kebumen baru memproses laporan satu korban dugaan pencabulan di bawah umur oleh HS alias Kanjeng Sultan. (Foto: Liputan6.com/Polres Kebumen/Muhamad Ridlo)

Warga Desa Tepakyang, Adimulyo, Kebumen mengenal HS (53 th), tersangka pencabulan anak di bawah umur sebagai Kiai Syawal. Sebuah julukan antah berantah yang tak jelas muasalnya.

Julukan itu bukan lantaran ketokohan HS. Dia menjuluki dirinya dengan nama yang terkesan berwibawa.

Bahkan, belakangan, HS mengaku sebagai Kanjeng Sultan. Sebuah julukan yang konon diberikan oleh makhluk gaib yang digertaknya ketika mengobati orang kesurupan.

Selengkapnya... 

2. Malam Ini, Gunung Agung Erupsi

Embusan asap keluar dari kawah Gunung Agung ketika matahari terbit (sunrise) yang terlihat dari Kintamani, Bali, Rabu (13/12). BNPB menegaskan bahwa kondisi Pulau Bali aman bagi wisatawan meski Gunung Agung berstatus siaga. (AP Photo/Firdia Lisnawati)

Gunung Agung kembali erupsi, Kamis (10/1/2019) malam. Laporan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), gunung setinggi 3.142 mdpl itu erupsi pada pukul 19.55 WITA. Hanya saja, ketinggian kolom abu tidak bisa dideteksi karena tertutup kabut.

Dari laporan PVMBG, erupsi gunung yang terletak di Kabupaten Karangasem itu terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi kurang lebih 4 menit 26 detik.

Dari laporan periodik PVMBG yang ditulis I Dewa Made Merthe Yasa mulai pukul 12.00-18.00 Wita beberapa jam sebelum terjadinya letusan, gempa letusan dua kali dan tektonik jauh satu kali.

Selengkapnya... 

3. Mantan Kuasa Hukum Ungkap Kebohongan Artis VA 

Mantan kuasa hukum artis VA ungkap kebohongan kliennya dalam kasus prostitusi online. (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Tuti resmi mengundurkan diri sebagai kuasa hukum artis VA dalam kasus prostitusi online yang ditangani Polda Jawa Timur. Tuti datang ke Mapolda Jatim untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya dalam menangani kasus artis VA.

Tuti mengungkap, artis VA banyak menyampaikan keterangan bohong. Salah satu kebohongan yang disampaikan VA adalah bahwa dirinya tidak pernah menerima aliran dana dari praktik prostitusi online artis.

Namun faktanya tidak demikian, VA menerima aliran dana tersebut.

Selengkapnya...

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Ma'ruf Amin Mantu, Begini Suasana Pernikahan Putrinya yang Disaksikan Jokowi
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Sesuai Bulan Lahir, Begini Prediksi Keberuntungan Anda di 2019