Sukses

Kapal Wisata Tenggelam di Pulau Komodo

Tim SAR gabungan kemudian berangkat dari Pelabuhan Labuan Bajo untuk melakukan pencarian di tempat kejadian kapal tenggelam itu dan akan mengevakuasi korban yang selamat.

Liputan6.com, Kupang - Kapal wisata KM Lahila tenggelam di wilayah perairan Pulau Padar, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, 23 Desember 2018.

Koordinator Pos SAR Manggarai Barat Edi Suryono mengatakan, kapal tenggelam itu mengangkut 11 orang wisatawan domestik.

"Dari 11 penumpang tersebut, lima orang dilaporkan selamat dan enam orang lainnya belum diketahui keberadaan mereka," ungkap Edi kepada Liputan6.com, Minggu (23/12/2018).

Data yang diperoleh sementara, lanjut Edi, kapal itu dinakhodai oleh Sudarlim (L) dan tiga orang kru kapal masing-masing Nurtin, Hartono, dan Elias.

Sedangkan 11 orang wisatawan domestik, diantaranya Dr Yudi Prayudi, Dr Tyas Priyayi, Sekar Ayu Padmadhani, Raditya Arif Pambudi, Pramathya Hadi Wicaksono, Ervin, dan Grogorius.

Menurut Edi, setelah menerima laporan, tim SAR gabungan kemudian berangkat dari Pelabuhan Labuan Bajo untuk melakukan pencarian di tempat kejadian dan akan mengevakuasi korban yang selamat.

"Untuk kronologi lengkap dan penyebab kecelakaan itu masih kami himpun," pungkas Edi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.