Sukses

Tol Cipali Padat, Pengendara Lawan Arus di Km 86

Hampir semua area istirahat di ruas Tol Cipali menunjukkan kepadatan.

Liputan6.com, Cirebon - Area istirahat di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mulai menunjukkan kepadatan dan tersendatnya akses keluar dan masuk berbagai kendaraan sehingga operator melakukan lawan arus.

"Kami melakukan lawan arus untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan di sekitar 'rest area' yang sangat padat dan mengakibatkan antrean kendaraan," kata General Manajer Operasional (GMO) PT Lintas Marga Sedaya Suyitno yang dihubungi dari Cirebon, Sabtu (22/12/2018).

Ia menuturkan, lawan arus yang dilakukan oleh petugas itu tepatnya di area istirahat kilometer 86 arah Jawa, sedangkan titik area istirahat yang dilakukan lawan arus, yaitu KM 83-87 di Subang.

Hal tersebut, lanjut dia, untuk menghindari kepadatan di area istirahat KM 86. Pemberlakuan lawan arus itu sejak pukul 09.00 WIB.

"Kita belum tahu sampai kapan lawan arus itu diberlakukan, namun yang pasti ini semua agar kendaraan yang mengarah ke Jawa menjadi lancar," ujarnya dilansir Antara.

Dia menambahkan hampir semua area istirahat di ruas Tol Cipali menunjukkan kepadatan.

Namun, ia memastikan tidak ada kendaraan yang sampai berada di bahu jalan.

"Meskipun padat, tapi tidak sampai ke bahu jalan. Padatnya karena antrean kendaraan masuk dan keluar," katanya.

Lawan arus yang dilakukan petugas hanya untuk area istirahat di jalur menuju Jawa, karena untuk jalur sebaliknya kendaraan tidak terlalu ramai.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.