Sukses

Detik-Detik Amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya

Surabaya - Peristiwa amblesnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya, membuat panik warga sekitar. Orang-orang yang sedang melintas di jalan tersebut langsung berlarian saat terdengar suara gemuruh.

Seorang sekuriti bernama Ali yang bekerja di kantor yang berada tidak jauh dari lokasi mengatakan, amblesnya jalan terjadi sekitar pukul 21.40 WIB.

"Habis suara gemuruh itu, tanahnya langsung ambles. Orang-orang langsung kocar-kacir lari semua ke arah Jalan Sulawesi," ungkapnya, seperti dikutip dari laman JawaPos, Rabu (19/12/2018).

Dia tidak mengetahui secara persis apakah ada orang maupun kendaraan yang terjerembab masuk ke dalam jalan yang ambles tersebut. Laporan awal yang diterima, jalan tersebut ambles sedalam 10 meter. Petugas PMK pun datang sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka langsung mengamankan lokasi sekitar.

Sementara itu, Ketua RT 1/ RW IV Kelurahan Gubeng Trijanto mengaku juga mendengar suara gemuruh. Saat jalan itu ambles, dia sedang berada di dalam rumahnya di Jalan Sumatera. Lokasinya berada di bagian belakang Jalan Raya Gubeng.

"Suaranya sekitar 15 detik. Cuma saya tidak merasakan getaran," ujarnya.

Hingga pukul 23.56 WIB, suasana di Jalan Raya Gubeng masih ramai. Petugas pun telah memasang garis polisi. Warga Surabaya yang mendengar amblesnya jalan melalui media sosial tampak berduyun-duyun mendatangi Jalan Raya Gubeng.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leo Simarmata juga terpantau berada di lokasi. Sedangkan arus yang dari arah Keputran terpaksa dilakukan contraflow untuk menuju Jalan Kertajaya.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Malaysia Larang Warga Israel Ikut Acara di Negaranya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jalan Gubeng Surabaya Mendadak Amblas
Artikel Selanjutnya
Kenalkan Kosmetik Oplosan, Nella Kharisma Diperiksa Polisi