Sukses

Jangan Lewatkan, Ayo Menikmati Sunset dari Puncak Benteng Ulanta Gorontalo

Liputan6.com, Gorontalo - Benteng Ulanta merupakan satu satunya benteng yang ada Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Maka tak heran kalau benteng ini menjadi salah satu favorit warga masyarakat Gorontalo untuk bersantai dan melepas penat.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah warga mulai dari muda-mudi hingga orang tua menikmati pemandangan dari benteng Ulanta. Benteng buatan yang dibangun pada tahun 2017 begitu memanjakan mata, wilayah Provinsi Gorontalo sebagian terpantau melalui puncak benteng ini.

Sore hari pun tidak ketinggalan, pengunjung berbondong-bondong menjajaki benteng ini untuk melihat langsung sunset yang indah, sembari ditemani burung-burung khas endemik sulawesi yang berada disekitar benteng tersebut.

Selain itu, benteng yang terletak ditengah kompleks perkantoran pemerintahan Kabupaten Bone Bolango juga ramai dengan para pegawai yang melintas dan hendak pulang.

Endah Kartika Sabubu, pegawai di lingkungan Kabupaten Bone Bolango mengatakan, tempatnya sangat cocok untuk melepas lelah usai seharian bekerja.

"Setiap sorenya saya bersama teman-teman bersantai untuk melepaskan penat. Nah dengan singgah di sini terbayar sudah seketika melihat sunset dari puncak benteng ini. Bersantai sambil menikmati kicauan burung," katanya.

Ditempat yang sama, Hamza Adam Malaka, salah satu pengunjung mengatakan, benteng ini memang sangat cocok untuk kami para muda-mudi. Apalagi yang suka berswafoto.

"Mencari spot dan tempat berselfi untuk kebutuhan upload ke media sosial terutama Instagram," ujarnya.

Namun mereka berharap pemerintah bisa menambah fasilitas benteng ini, terutama penerangan saat malam hari.

"Yang masih kurang di beteng ini adalah penerangan saat malam hari. Saya yakin banyak yang akan datang ke benteng saat malam hari, karna ingin melihat gemerlap lampu yang ada di sebagian Provinsi Gorontalo dari puncak ini," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Pesta Tahun Baru, 10 Ton Cap Tikus Gagal Masuk Gorontalo
Artikel Selanjutnya
Lagi, Anjing Gila Terkam Bocah 1 Tahun di Gorontalo Utara